Sukses

Manchester United dan PSG Berebut Pemain Keturunan Indonesia

Manchester United dan PSG berebut Gelandang AC Milan berdarah Indonesia Tijjani Reijnders.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kabarnya sedang mempertimbangkan untuk merekrut gelandang Tijjani Reijnders dari AC Milan sebagai opsi transfer potensial untuk memperkuat ini tengah mereka pada bursa transfer musim panas mendatang. 

MU akan melakukan perombakan besar di internal mereka setelah investasi yang dilakukan oleh CEO INEOS, Sir Jim Ratcliffe, ke dalam klub. Mereka tak mau salah lagi dalam pembelian pemain.

Dalam beberapa tahun terakhir, Setan Merah sering blunder di bursa transfer. Pemain yang dibeli harganya mahal, tapi kemudian gagal total.

MU akan membidik pemain dengan harga bersahabat tapi punya potensi besar menjadi pemain bintang.

Melansir dari FootballTransfers, manajer Manchester United, Erik ten Hag, telah menetapkan gelandang AC Milan Tijjani Reijnders sebagai prioritas utama dalam persiapan bursa transfer mendatang.

FootballTransfers juga melaporkan bahwa selain Manchester United, PSG juga tertarik pada Tijjani Reijnders. Klub kaya Prancis tersebut dikabarkan ingin membangun ulang skuad mereka setelah kemungkinan kepergian Kylian Mbappe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Gemilang Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders telah menjalani perjalanan menarik dalam kariernya dengan AC Milan. Bergabung dengan Milan menjadi tonggak penting yang mengubah arah langkahnya di luar negeri, setelah ia meninggalkan tanah kelahirannya di Belanda.

Lahir pada tanggal 29 Juli 1998, pesepakbola ini memulai karirnya di tim junior FC Twente dan Zwolle sebelum akhirnya mencapai puncaknya di AZ.

Setelah masa peminjamannya dari AZ ke RKC Waalwijk selama enam bulan pada tahun 2020, Reijnders berhasil menunjukkan bakatnya yang luar biasa dan akhirnya mendapatkan tempat di skuad utama.

Kinerja apiknya menjadi kunci dalam pencapaian skuad AZ mencapai semifinal Europa Conference League pada musim 2022/2023.

Penampilan gemilangnya menarik perhatian AC Milan. Pada 19 Juli 2023, Reijnders secara resmi bergabung dengan Rossoneri setelah menandatangani kontrak selama lima tahun.

3 dari 3 halaman

Tijjani Reijnders Pemain Berdarah Indonesia

Melansir dari MilanObsession, ibunda Reijnders berasal dari Maluku, Indonesia dan telah berhasil beradaptasi dengan baik di Italia.

Debutnya untuk AC Milan terjadi pada 21 Agustus dalam pertandingan Serie A melawan Bologna, setelah itu ia juga mencetak gol pertamanya untuk Rossoneri pada 11 November dalam pertandingan melawan Lecce di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Tijjani Reijnders

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer