Sukses

Hasil LaLiga Spanyol: Brace Robert Lewandowski Antar Barcelona Hajar Celta Vigo

Barcelona sukses meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-25 LaLiga Spanyol 2023/2024. Bertandang ke markas Celta Vigo di Balaidos, skuad racikan Xavi Hernandez menang tipis 2-1 berkat brace yang dicetak Robert Lewandowski.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-25 LaLiga Spanyol 2023/2024. Bertandang ke markas Celta Vigo di Balaidos, skuad racikan Xavi Hernandez menang tipis 2-1 berkat brace yang dicetak Robert Lewandowski.

Hasil ini mengantar Barca menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 54 poin dari 25 laga. Tim raksasa Catalan masih terpaut 7 angka dari Real Madrid di puncak tabel dan berselisih 2 poin dengan Girona di urutan kedua.

Sementara itu, Celta Vigo berada di ambang zona degradasi berkat kekalahan yang diterima. Mereka menghuni peringkat 17 klasemen LaLiga lantaran baru mengumpulkan 20 poin dari 25 pertandingan, dan cuma unggul 3 angka dari Cadiz yang bertengger satu setrip di bawahnya.

Menilik jalannya duel Celta Vigo vs Barcelona, sang juara musim lalu sempat kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah. Gol pembuka bahkan baru berhasil diciptakan mendekati akhir babak pertama.

Adalah Robert Lewandowski yang berjasa memecah kebuntuan timnya. Pesepak bola asal Polandia memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal, yang membawa Barcelona unggul sementara 1-0 hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Celta Vigo Vs Barcelona

Sayangnya, keunggulan Barcelona atas Celta Vigo tak bisa bertahan lama. Tim tuan rumah langsung mampu menyamakan kedudukan dalam kurun waktu kurang dari dua menit sejak digulirkannya babak kedua.

Iago Aspas tampil sebagai pemberi nestapa bagi skuad racikan Xavi Hernandez. Memaksimalkan umpan Oscar Mingueza, kapten Celta Vigo melepas tembakan yang langsung menembus jaring kawalan Marc-Andre ter Stegen. Skor sementara berubah imbang 1-1.

Kedua tim kembali menemui jalan buntu setelahnya. Tak ada gol yang mampu diciptakan hingga mendekati pengujung laga. Barulah pada menit-menit akhir, Barcelona mendapat peluang emas untuk bangkit.

Wasit memberi hadiah tendangan penalti setelah Lamine Yamal ditendang penggawa tuan rumah ketika hendak memperebutkan bola di kotak terlarang. Robert Lewandowski lantas ditunjuk sebagai eksekutor untuk mengonversi kesempatan menjadi gol.

Upaya pemain asal Polandia sempat digagalkan oleh Vicente Guaita. Namun, tendangan tersebut rupanya harus diulang lantaran kiper Celta Vigo kedapatan sudah keluar dari garis gawang saat penalti diambil.

Bintang Barcelona pun tak menyia-nyiakan peluang kedua yang didapatnya. Dia langsung mengirim bola ke gawang tuan rumah, sehingga mengantar Barca menang 2-1 di akhir pertandingan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Celta Vigo: Vicente Guaita; Oscar Mingueza, Carl Starfelt, Carlos Dominguez, Mihailo Ristic; Tadeo Allende, Renato Tapia, Fran Beltran, Luca de la Torre; Iago Aspas, Jorgen Strand Larsen.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Pedri, Andreas Christensen, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Vitor Roque

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona dan Celta Vigo di LaLiga 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.