Sukses

Olahraga Catur Makin Digemar, Kini Bisa Dimainkan Dimana Saja

Liputan6.com, Jakarta- Catur menjadi salah satu olahraga yang digemari di tengah pandemi Covid-19. Catur bisa dimainkan online juga. Popularitas catur di Indonesia melesat di masa pandemi berkat kontroversi salah satu pecatur online, Dewa Kipas

Akibatnya banyak anak muda yang juga gemar bermain catur. Main catur juga bisa dilakukan dimana saja. Baik di rumah, pos ronda sampai di kafe-kafe tempat nongkrong anak muda sekalipun.

Melihat animo catur yang besar, ada kafe baru yang menyajikan ruang yang menyatukan catur, olahraga dan musik. Check, Mate Cafe, berlokasi di Ruko Garden House HB1/6 Grand Wisata, Lambang Jaya, Tambun Selatan, Bekasi Regency 17510.

Manager Check Mate Cafe, Budi Hermawan mengatakan daya tarik utama dari Check, Mate Cafe terletak pada desainnya yang menarik, dengan mengusung konsep catur, setiap mejanya menggunakan meja papan catur (bidak dan jam catur) sehingga pengunjung kafe pun bisa bermain catur sambil menyantap hidangan.

"Kelebihan lainnya adalah penampilan live music setiap malam jam 20.00 - 22.00 WIB, nonton bareng pertandingan olahraga, private room dan pastinya free wifi. Tak diragukan lagi untuk memilih Check, Mate Cafe buat nongkrong kamu makin asyik," kata Budi.

Dengan adanya meja-meja yang bisa dipakai bermain catur, diharapkan bisa lahir bibit-bibit pecatur nasional dari kalangan anak muda yang suka nongkrong di kafe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manjakan Pecinta Olahraga Catur

Check, Mate Cafe menawarkan ruang yang luas, mencakup area indoor dan outdoor. Mereka juga menyediakan pilihan tempat duduk yang bikin betah berlama-lama sambil bermain catur ataupun nobar laga olahraga bersama teman atau keluarga.

Varian menu yang beragam dengan harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan minuman, seperti spaghetti carbonara, banana split, caramel macchiato, caffe latte, wedang jahe dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Fasilitas Lengkap untuk Pecatur

Semua fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman nongkrong yang menyenangkan kepada para pengunjung dan pecinta catur.

Kafe ini buka setiap hari, Senin - Selasa pukul 14.00 - 22.00 WIB dan Rabu - Minggu mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Dengan kombinasi desain menarik, konsep tema catur, fasilitas lengkap dan pilihan menu yang beragam, tempat ini menawarkan pengalaman ngafe yang berbeda dan sangat cocok bagi pencinta catur (chess lovers).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini