Sukses

Lionel Messi Absen di Laga Uji Coba, Pemerintah Hong Kong Tarik Subsidi ke Promotor

Pemerintah Hong Kong dan pecinta sepak bola negara tersebut meluapkan amarah setelah Lionel Messi tidak bermain pada laga persahabatan, Minggu (4/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Hong Kong dan pecinta sepak bola negara tersebut meluapkan amarah setelah Lionel Messi tidak bermain pada laga persahabatan, Minggu (4/2/2024). 

Datang bersama Inter Miami, Messi absen melawan Hong Kong League XI di Hong Kong Stadium. Luis Suarez turut absen, sementara Jordi Alba dan Sergio Busquets baru merumput saat laga menyisakan 30 menit.

Penonton yang memenuhi stadion berkapasitas 40 ribu orang meneriakkan nama Messi sepanjang laga. Merekajuga mencemooh salah satu pemilik Inter Miami, David Beckham, saat memberikan pidato usai pertandingan.

Menyadari Messi tidak bakal merumput, banyak penggemar yang pulang lebih awal dan meminta pengembalian dana.

"Tiketnya sangat mahal namun saya merasa patah hati karena Messi bahkan tidak tampil semenit pun," kata seorang penonton, dilansir Xinhua.

Messi diketahui mengalami masalah hamstring dengan Suarez membawa cedera lutut. Messi juga hanya menjadi cadangan pada laga uji coba Inter Miami sebelumnya melawan Al Nassr di Arab Saudi.

"Kami memahami ada banyak kekecewaan dari para penggemar atas absennya Luis Suarez dan Lionel Messi. Ini adalah keputusan yang dibuat bersama dengan tim medis kami. Kami telah memeriksa kondisi fisik mereka dan memutuskan ada risiko jika kami menurunkan mereka di lapangan," kata pelatih Inter Miami Gerardo Martino.

"Kami memahami bahwa banyak penggemar sangat kecewa dan kami meminta maaf kepada mereka. Kami berharap dapat menurunkan Messi dan Suarez setidaknya sebentar di lapangan untuk bermain, namun risikonya sangat besar, jadi kami tidak bisa mengambil risiko itu," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hukuman Pemerintah Hong Kong ke Promotor

Pemerintah Hong Kong mengancam akan mengurangi dana subsidi untuk promotor uji coba ini yakni Tatler Asia menyusul absennya messi. Pemerintah setempat diketahui membantu 16 juta dolar Hong Kong agar pertandingan ini terlaksana.

"Kami, Pemerintah, seperti seluruh pecinta sepak bola, sangat kecewa dengan promotor. Kami akan mengambil langkah sesuai kesepakatan sebelumnya, salah satunya pengurangan dana bantuan," tulis keterangan resmi.

 

Tatler Asia juga sudah mengeluarkan pernyataan. Mereka tidak bisa berbuat banyak karena keputusan berada di pihak Inter Miami.

"Tidak seperti rumor yang beredar, kami juga baru tahu absennya Messi atau Suarez sebelum kick-off. Keduanya dinilai tidak fit oleh tim medis klub. Kami juga turut kecewa sama seperti yang lain," kata Tatler Asia.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Inter Miami Selanjutnya

Inter Miami menang 4-1 pada laga itu. Ini adalah hasil positif perdana mereka pada tur pramusim. Sebelumnya Inter Miami bermain imbang melawan El Salvador (0-0) dan dikalahkan FC Dallas (0-1), Al Hilal (3-4), dan Al Nassr (0-6).

Mereka selanjutnya menghadapi Vissel Kobe di Jepang, Rabu (7/2/2024). Inter Miami menutup persiapan menyambut musim baru melawan Newell's Old Boys di Florida pada 15 Februari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.