Sukses

Dibohongi Bintang Manchester United Marcus Rashford, Ten Hag Ungkap Bagaimana Sikapnya

Ten Hag mengungkapkan sikapnya terkait ketidakdisiplinan Marcus Rashford jelang duel Newport County melawan Manchester United di babak 4 Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tak memainkan Marcus Rashford saat menang 4-2 atas Newport County pada putaran 4 Piala FA di stadion Rodney Parade, Senin (29/1/2024). Empat gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Antony dan Rasmus Hojlund.

Di balik kemenangan itu, nama Marcus Rashford tak masuk dalam daftar pemain. Absennya Rashford tak mengejutkan karena sehari sebelumnya publik dikejutkan oleh ulah bintang muda Timnas Inggris ini.

Gara-gara pesta di klab malam di Irlandia Utara, Marcus Rashford absen di latihan hari Jumat bersama MU. Dia pun melaporkan tidak bisa ikut latihan karena sakit.

Dia membohongi manajer Man Utd Erik Ten Hag. Sampai sang manajer pun bilang ke media kalau Marcus Rashford tidak latihan karena sakit.

Usai melawan Newport County, Ten Hag pun diberondong pertanyaan lagi soal ulah Rashford yang pesta ke klab malam padahal akan menjalani latihan. Ten Hag memberi penegasan soal sikapnya soal Rashford.

"Ya, dia melapor sedang ssakit, untuk masalah lain itu urusan internal. Saya bisa mengatasinya. Seperti yang sudah saya bilang ini masalah internal," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ten Hag Janji Bereskan Masalah Rashford

Ten Hag tak menyebut secara khusus sanksi apa yang akan diberikan kepada Rashford. Namun dia memastikan masalah ini bakal selesai.

"Buat Anda, masalah Rashford ini mungkin jadi bahan pertanyaan daripada jawaban, tapi tidak buat saya. Ini masalah internal, saya akan membereskannya," kata Ten Hag.

"Budaya buruk? saya tak mau masuk ke urusan itu. Saya sudah bicara soal ini sebelumnya."

 

3 dari 6 halaman

Ten Hag Merasa Dibohongi Rashford?

Ten Hag juga ogah menjawab apakah dia sakit hati karena sudah dibohongi Rashford. Kali ini, Ten Hag marah masih ditanya soal itu oleh media.

"Mungkin lebih baik tanya soal pertandingan saja," katanya.

"Saya pikir kami main bagus dan sekarang kami melaju. Kami akan mengatasi masalah ini. Saya akan selesaikan masalah ini."

 

4 dari 6 halaman

Ten Hag Semprot 2 Pemain Man Utd

 

Usai kemenangan lawan Newport County, Ten Hag justru marah kepada 2 pemain MU. Dia menyoroti dua winger miliknya yaitu Alejandro Garnacho dan Antony.

Kedua pemain ini dinilai egois karena ingin mencetak gol buat diri sendiri. Garnacho misalnya membuat peluang saat tembakannya mengenai tiang, padahal Rasmus Hojlund dan Bruno Fernandes sudah menunggu depan gawang.

Begitu juga dengan Antony. Winger Brasil yang gemar mempertontonkan dribelnya ini terlalu egois meski tembakannya dengan mudah diblok kiper lawan.

Ten Hag marah karena MU harusnya bisa selesaikan laga dengan cepat. Namun karena Antony dan Garnacho membuang peluang, Man Utd nyaris malu karena Newport bisa samakan skor 2-2.

 

5 dari 6 halaman

Ten Hag Sesalkan Man Utd Harus Kerja Keras

 

Ten Hag menyesalkan karena MU harus menyelesaikan pertandingan dengan kerja keras. Padahal, MU bisa unggul 4-0 langsung saat itu.

"35 menit pertama kami cukup nyaman memimpin pertandingan. Unggul 2-0, seharusnya bisa 3-0 atau 4-0. Newport tak membuat peluang sama sekali dan tiba-tiba ada pelanggaran dan mereka cetak gol," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Setelah babak pertama, kami langsung membuat kesalahan saat transisi bertahan, tidak bagus. Dan Anda harus kerja keras lagi untuk menang dan pemain melakukannya."

6 dari 6 halaman

Peringkat Man Utd

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd