Sukses

Barcelona Tuding Real Madrid Dibantu Wasit Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Murka

Carlo Ancelotti mentertawakan tudingan Barcelona kepada Real Madrid yang disebut sudah dibantu wasit. Padahal, Barca terjerat kasus Negreira.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti buka suara terkait tuduhan dari Barcelona yang menyudutkan timnya. Ini menyusul kontroversi pertandingan Madrid vs Almeria di pekan ke-21 Liga Spanyol.

Madrid saat itu dituding sudah diuntungkan wasit karena diberi penalti yang membuat mereka menang 3-2. Pada pertandingan itu, Real Madrid sempat tertinggal dari Almeria lewat gol Largie Ramazani di menit ke-1 dan Edgar Gonzalez (43).

Tapi pada menit ke-57, Real Madrid mendapatkan penalti. Ini diberikan setelah bek Almeria Kaiky dinilai handsball.

Real Madrid memperkecil skor jadi 1-2. Dan setelah gol itu, ritme berubah. Apalagi saat satu gol Almeria dianulir wasit setelah Lopy dinilai melanggar Jude Bellingham.

Disinilah yang menjadi masalah. Madrid mampu menambah gol lagi melawan Vinicius Junior (67) dan penentu kemenangan lewat Dani Carvajal di menit ke-90+9.

Tuduhan Madrid dibantu wasit pun mulai dilayangkan Barcelona. Tuduhan ini membuat Carlo Ancelotti murka dan akhirnya sindir balik Barca terkait kasus Negreira yang menghantui mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ancelotti Buka Suara dan Marah

Ancelotti mengaku ogah terlibat kontroversi terkait keputusan wasit. Namun tuduhan rival utamanya dari Barcelona tak bisa diterimanya.

"Saya tak suka masuk dalam kontroversi ini. Faktanya mereka (Barcelona) sudah banyak bicara soal ini," kata Ancelotti.

"Saya berpikir yang sama, kita tak boleh alihkan sorotan. Semua orang tahu apa yang terjadi di sepak bola Spanyol. Itulah masalahnya."

 

3 dari 5 halaman

Ancelotti Minta Barcelona Urus Masalahnya

 

Ancelotti meminta Barcelona untuk mengurusi masalah tuduhan suap kepada wasit. Bahkan tuduhan itu sudah dijatuhi vonis oleh pengadilan di Spanyol.

"La Liga tidak memburuk, kejaksaan dan pengadilan sudah menginvestigasi masalah suap dan itu sudah menjadi masalah di sepak bola Spanyol selama 20 tahun. Kita tak boleh alihkan perhatian," katanya.

Kasus negreira menjerat Barcelona belakangan ini. Barca dituding sudah membayar eks ketua komite wasit sebesar 8 juta dollar selama beberapa tahun.

 

4 dari 5 halaman

Tuduhan Presiden Barca kepada Real Madrid

 

Sebelumnya, Joan Laporta, Presiden Barca menuduh sudah ada standar ganda di perwasitan Liga Spanyol. Dia mengatakan, penggunaan VAR malah mengurangi sengitnya kompetisi.

"Kita terus memantau. Apakah VAR yang harusnya membantu wasit, ternyata tidak, VAR sudah diculik," kata Laporta.

5 dari 5 halaman

Peringkat Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.