Sukses

Kejutan, Manchester United Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Pemain Andalan Real Madrid

Manchester United dikabarkan siap memenuhi harga yang ditawarkan oleh Real Madrid untuk salah satu bintang mereka. Madrid butuh dana untuk datangkan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan siap untuk memecahkan rekor transfer untuk memboyong pemain andalan Real Madrid, Vinicius Jr. Kabarnya, Madrid siap lepas Vinicius Jr kalau harganya cocok.

Vinicius merupakan pemain pilar di Real Madrid. Sejak diboyong dari Flamengo pada 2018, winger Brasil ini sudah banyak memberi pengaruh untuk Madrid.

Winger 24 tahun ini selalu cetak dua digit gol di tiga musim terakhir. Total, dia sudah mencetak 68 gol dari 238 penampilan dengan Real Madrid.

Madrid jelas ogah melepas Vinicius Jr. Namun Real Madrid juga ingin mendatangkan Kylian Mbappe yang pastinya bakal menguras banyak dana.

Manchester United tertarik untuk memboyong Vinicius. Namun Madrid bakal menghargai winger istimewa mereka dengan harga 130 juta pounds atau Rp 2,5 triliun.

MU punya beberapa pemain di posisi winger kanan seperti Alejandro Garnacho atau Marcus Rashford. Namun Vinicius diyakin bisa bikin geger Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prediksi Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid

 

Kylian Mbappe main di posisi yang sama dengan Vinicius. Meski diboyong dengan gratis, tapi Mbappe dipastikan bakal meminta gaji besar di Madrid.

Seperti dilansir Metro, Mbappe kemungkinan bakal meminta gaji sekitar 600 ribu pounds per pekan. Itu artinya, Madrid akan habiskan sekitar 30 juta pounds untuk transfer Mbappe.

Artinya, kalau Madrid mengontrak Mbappe selama 5 musim. Maka biaya yang harus dihabiskan Madrid sekitar 150 juta pounds.

 

 

3 dari 5 halaman

Tawaran Manchester United Menggiurkan

 

Maka itu, Madrid bakal menerima tawaran MU kalau berani bayar 130 juta pounds. Harga ini tak jauh dari nilai kontrak lima tahun yang harus dibayarkan untuk Mbappe.

Yang jadi masalah, apakah Vinicius mau pindah ke MU. Apalagi kalau Man Utd tidak main di Liga Champions musim depan.

MU bakal menunggu bagaimana respon investor baru Sir Jim Ratcliffe soal rencana transfer ini. Ratcliffe dikabarkan saat ini masih ingin memperkuat beberapa posisi seperti CEO dan Direktur Sport.

4 dari 5 halaman

Liverpool Panaskan Persaingan Dapatkan Kylian Mbappe

Liverpool masih punya peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu lantaran bintang Timnas Prancis belum kunjung membuat keputusan terkait masa depannya, di tengah ketertarikan Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, kontrak Mbappe bersama Les Parisiens memang bakal habis dalam waktu dekat. Pesepak bola berusia 25 tahun cuma diikat kesepakatan di Parc des Princes sampai pengujung musim ini.

Klub raksasa Ligue 1 sejatinya masih punya harapan memperpanjang kontrak Mbappe. Presiden PSG Naasser Al Khelaifi bahkan terang-terangan mengaku dirinya tak rela kehilangan aset berharga di Les Parisiens.

5 dari 5 halaman

Liverpool Bisa Bajak Mbappe

Situasi tersebut membuka peluang buat Liverpool membajak kesepakatan. Laporan media Prancis L'Equipe menegaskan prospek kepindahan Mbappe ke Anfield bukanlah sesuatu bisa diabaikan mengingat belum adanya konfirmasi dari pihak pemain kepada Real Madrid.

"Kita tidak bisa sepenuhnya mengesampingkan jalan (kepindahan Kylian Mbappe) menuju Liga Inggris," tulis L'Equipe dalam pemberitaannya, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

Selaras dengan hal itu, ESPN via Mirror juga menyebut The Reds memang bisa saja menghidupkan ambisi untuk mengejar tanda tangan Mbappe musim panas mendatang. Hal itu menyusul potensi kepergian striker andalannya Mohamed Salah ke Saudi Pro League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol
    Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol

    Madrid