Sukses

Lawan Tottenham Hotspur, Manchester United Dapat Tambahan 6 Pemain

Manajer Manchester United Erik Ten Hag mendapatkan kabar baik karena ada tambahan enam pemain yang jadi kekuatan baru jelang lawan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mendapatkan kabar baik karena enam pemain sudah siap main saat melakoni laga krusial melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (14/1/2024). Enam pemain yang dimaksud yaitu Lisandro Martinez, Casemiro, Luke Shaw, Antony, Christian Eriksen dan Amad Diallo.

Seperti dilansir sportsmole, keenam pemain ini siap dimainkan kalau dipilih Erik Ten Hag saat MU menghadapi Tottenham. Kabar ini tentu melegakan karena Ten Hag kerap pusing mengatur pemainnya di tengah badai cedera.

Lisandro Martinez sudah absen selama empat bulan. Dia menjalani operasi dua kali untuk cedera metatarsal yang dialaminya sejak musim lalu.

Sedangkan Casemiro sudah menepi dengan Man Utd sejak 1 November 2023 lalu. Dia mengalami masalah di hamstring sehingga absen di Liga Inggris bersama MU sejak awal Oktober 2023 lalu.

Lisandro Martinez dan Casemiro kerap dinilai sebagai anak emas Ten Hag. Soalnya kedua pemain kerap membantu rekannya yang lain untuk bangkit.

"Kami sudah bermasalah dengan cedera pemain. Di latihan pekan ini, Martinez latihan, Luke Shaw latihan, ada beberapa pemain kembali. Mereka sudah latihan dan bersiap untuk laga Minggu," kata Ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Punya Lebih Banyak Pilihan

Kembalinya enam pemain membuat Erik Ten Hag punya banyak pilihan untuk dimainkan lawan Spurs. Ten Hag percaya pemain-pemain ini membuat MU tambah kuat.

"Anthony yah, Eriksen sempat sakit pekan ini tapi dia akan kembali. Antony akan kembali, Amad akan kembali. Kami punya banyak pilihan saat ini dalam skuad untuk dimainkan lawan Tottenham," ujar Ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Ada 3 Pemain Belum Pulih dari Cedera

 

Meski begitu, Ten Hag masih punya pemain yang berkutat di ruang pemulihan. Tiga pemain yaitu Mason Mount, Tyrell Malacia dan Victor Lindelof belum siap untuk dimainkan.

"Mason Mount akan pulih tapi butuh waktu lebih lama. Tyrel Malacia akan kembali juga, Victor Lindelof juga dalam proses pemulihan dan mungkin butuh beberapa pekan untuk kembali fit. Saya akan beritahu kalian kalau mereka fit," kata Ten Hag.

"Saya tak yakin apakah kata yang tepat itu lega, pertama mereka memang harus kembali dan ini positif karena mereka kembali berlatih. Diharapkan mereka kembali main dan fit 100 persen."

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Harry Maguire dan Anthony Martial

 

Ten Hag juga memberi informasi soal kabar terbaru Harry Maguire dan Anthony Martial.

"Kami mendapatkan beberapa pemain yang lebih cepat kepulihannya dan siap main. Kalau pemain butuh program berbeda dibandingkan 2023, nantinya bakal ada pendekatan berbeda di pekan depan," ujar manajer asal Belanda itu.

MU belum tampil konsisten karena setelah menang biasanya langsung kalah lagi. Begitupun sebaliknya seperti usai kalah 1-2 dari Nottingham Forest, MU bisa menang 2-0 atas Wigan di Piala FA.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Lisandro Martinez