Sukses

Gara-Gara Ucapan, Manajer Manchester United Diyakini Bakal Dipecat dalam Beberapa Bulan ke Depan

Roy Keane memperkirakan Erik ten Hag akan dipecat sebagai manajer Manchester United gara-gara ucapannya usai kemenangan timnya melawan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United Roy Keane memperkirakan Erik ten Hag akan dipecat sebagai manajer Setan Merah dalam beberapa bulan ke depan. Ini gara-gara apa yang dia katakan usai kemenangan timnya melawan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

Seperti diketahui, Manchester United melangkah ke babak selanjutnya Piala FA setelah mereka menang 2-0 atas Wigan di Stadion DW, Senin malam waktu setempat.

Pada pertandingan itu, Diogo Dalot membuka skor kemenangan MU pada menit ke-22. Kemudian, Bruno Fernandes menggandakan keunggulan timnya dari titik penalti.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke Newport County atau Eastleigh di putaran berikutnya.

"Piala FA adalah tentang kemenangan, ini adalah sistem gugur. Anda ingin menyelesaikan pekerjaan. Itulah yang saya katakan di ruang ganti 'pekerjaan selesai," kata Ten Hag mengenai hasil pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Erik ten Hag yang Bikin Keane Marah

Namun, pelatih asal Belanda itu juga menyebut tentang 'proyek' di Man United, yang membuat marah Keane yang bertugas sebagai pakar di ITV.

Ketika ditanya apakah ia bisa melihat ide Ten Hag diimplementasikan, pria Irlandia itu dengan blak-blakan menjawab: "Tidak, tidak juga. Saya pikir itu masalahnya dengan United, Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda muncul."

3 dari 4 halaman

Performa Manchester United Harus Lebih Baik Lagi

Keane menambahkan: "Manajer di sana menyebutkan 'proyek' – itu mungkin berarti dia akan pergi dalam beberapa bulan ke depan. Kata 'proyek' yang menakutkan ini. Tidak, saya tidak melihatnya malam ini bersama United dan saya belum pernah melihatnya." melihatnya selama beberapa bulan terakhir.

"Tetapi, sekali lagi, mereka berada di babak berikutnya dan ini adalah hasil imbang yang mudah pada putaran berikutnya, namun Anda memerlukan tingkat performa yang lebih baik. Dan peluang yang mereka buat malam ini, Anda selalu mengharapkan lebih," ujar Keane.

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya Manchester United

Manchester United, yang kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka di tangan Nottingham Forest, akan melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris pada hari Minggu depan dengan menjamu tim peringkat kelima Tottenham.

Saat ini skuad asuhan Ten Hag menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 31 poin menjelang pertarungan krusial mereka di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roy Keane

  • Erik ten Hag