Sukses

Ada Perdebatan, Manajer Manchester United Bocorkan Hasil Pertemuan dengan Sir Jim Ratcliffe

Pemegang saham minoritas klub, Sir Jim Ratcliffe bersama Sir Dave Brailsford, mengadakan pertemuan dengan Erik ten Hag, staf dan para pemain Manchester United di klub di Carrington.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku mendapat hasil yang sangat positif usai mengadakan pertemuan berjam-jam dengan pemegang saham minoritas klub, Sir Jim Ratcliffe.

Sebelumnya, pemilik dan pendiri INEOS itu, hadir di kompleks pelatihan klub Carrington, Rabu lalu, bersama Sir Dave Brailsford.

Pada kesempatan itu, Ratcliffe dan Brailsford berbicara dengan Ten Hag, stafnya dan para pemain klub di Carrington. Dan, usai pertemuan pelatih kepala Setan Merah itu mengatakan bahwa pembicaraan berjalan sangat positif.

"Sangat positif, harus saya katakan. Kami telah melakukan pertemuan yang panjang, berjam-jam kami duduk bersama. Dalam banyak masalah, kami sepakat, sangat positif dari kedua belah pihak," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan saat konferensi persnya, Kamis (4/1/2024).

“Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah pertemuan yang sangat konstruktif dan kami menantikan untuk bekerja sama satu sama lain," ujar Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Akui Sempat Berdebat dengan Ratcliffe dan Brailsford

"Kita harus membiarkannya tenang. Mereka baru saja datang dan memperkenalkan diri. Mereka punya ide-ide bagus. Kita harus melihat apa yang bisa kita integrasikan. Kita harus bekerja. Mereka telah memberi saya beberapa [ide]. Kita punya perdebatan kita. Saya pikir kita akan bersatu."

Seperti diketahui, pembelian 25% Ratcliffe atas Man United sudah dikonfirmasi pada 24 Desember. Namun, kesepakatan itu masih belum diratifikasi oleh Liga Premier dan kemungkinan tidak akan terjadi sebelum akhir Januari.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Juga Ingin Punya Andil Besar di MU

Pria berusia 71 tahun ini akan mengambil alih departemen sepak bola di klub tersebut. Ratcliffe juga memiliki rencana untuk mengawasi perubahan besar dalam hal rekrutmen.

Meski demikian, Ten Hag juga disebut-sebut ingin tetap punya andil besar dalam urusan transfer di Old Trafford, hal yang sudah terjadi sejak ia tiba sebagai pelatih kepala pada musim panas 2022.

Di sisi lain, masa depan Ten Hag sebagai pelatih kepala Man United dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir karena hasil mengecewakan tim selama musim 2023-24.

Setan Merah telah dikalahkan 14 kali di semua kompetisi musim ini, dengan sembilan kekalahan terjadi di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Manajemen Masih Memberi Kesempatan pada Ten Hag

Kekalahan 1-2 dari Nottingham Forest di laga liga Sabtu lalu, membuat mereka berada di posisi kedelapan klasemen sementara, terpaut sembilan poin di belakang Arsenal yang berada di posisi keempat.

MU juga terpaksa harus absen di sepak bola Eropa musim ini setelahfinis di posisi terbawah Liga Champions dengan empat poin.

Namun, Ten Hag diperkirakan akan diberi kesempatan untuk mengawasi perubahan dengan skuad yang lebih kuat, karena pemain seperti Casemiro, Lisandro Martinez, Mason Mount, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Harry Maguire dan Victor Lindelof akan segera tersedia untuk dipilih sekali lagi.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.