Sukses

Real Madrid Beri Kabar Buruk, Manchester United Terancam Sulit Lepas Superstar Raphael Varane?

Real Madrid memberi respon yang mengecewakan soal kemungkinan transfer bek tengah baru. Padahal Manchester United berharap Los Blancos bisa bawa pulang Raphael Varane.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sempat mendapatkan sinyal Real Madrid ingin membawa pulang mantan beknya Raphael Varane. Ibarat gayung bersambut, Madrid dan Raphael Varane saat ini saling membutuhkan.

Real Madrid membutuhkan tenaga bek Prancis tersebut karena sedang krisis pertahanan. Dua bek mereka David Alaba dan Eder Militao sedang cedera dalam waktu lama.

Namun Real Madrid lewat sang pelatih Carlo Ancelotti memberi sinyal tak butuh bek baru. Madrid ingin memaksimalkan pemain yang ada sembari dua pemain mereka pulih dari cedera.

"Untuk saat ini, kami tak mempertimbangkan kemungkinan membeli bek baru. Kami memang kehilangan dua bek penting, tapi kami masih punya pemain yang bisa diandalkan Rudiger dan Nacho," kata Ancelotti seperti dikutip Managing Madrid.

"Thocuameni dan Caracajal juga main baik di pertahanan. Keduanya bisa diturunkan di posisi bek tengah dalam kondisi darurat."

Real Madrid memang menjadi destinasi yang pas untuk Raphael Varane. Bek Prancis ini memulai karier profesional dan meraih sukses dengan Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klub Arab Saudi Siap Tampung Varane, Man Utd Masih Diam Saja

 

Ten Hag di sisi lain masih keberatan untuk melepas Raphael Varane. Hanya saja, investor baru Sir Jim Ratcliffe memikirkan aspek ekonomi ogah kehilangan pemain dengan gratis.

MU bisa saja mempertahankan Raphael Varane sampai akhir musim, tapi bakal dilepas dengan gratis di akhir musim. Selain itu, Varane juga mulai tak betah di MU.

Klub-klub Arab Saudi kabarnya siap menyelamatkan karier Raphael Varane. Namun MU dan juga Raphael Varane dikabarkan tak tertarik.

 

3 dari 5 halaman

Al-Ittihad Sudah Lama Tertarik Boyong Varane

 

Menurut Football Transfers, tim juara bertahan Al-Ittihad sejatinya sudah dikaitkan dengan kepindahan Varane pada musim panas lalu. Akan tetapi, pesepak bola asal Prancis belum punya niatan hijrah ke Timur Tengah.

Upaya mendatangkan sang pemain bisa saja dilanjutkan klub Arab Saudi di jendela transfer musim panas 2024. Pasalnya, kepindahan pada Januari dianggap tidak memungkinkan lantaran sebagian besar tim Saudi Pro League sudah memenuhi kuota pemain asing mereka.

Belum lagi, klub-klub Arab Saudi juga sempat jor-joran menghabiskan alokasi anggaran selama jendela transfer musim panas demi mendatangkan nama-nama beken seperti Neymar, N'Golo Kante, Sadio Mane, dan Fabinho.

 

4 dari 5 halaman

Wonderkid 18 Tahun Bisa Jadi Penerus Raphael Varane

 

MU juga dikabarkan tidak akan keberatan melepas Varane jika ada tawaran tepat yang masuk. Uang penjualan Varane akan berguna membantu Ten Hag merekrut tambahan pemain baru di bursa transfer paruh kedua ini.

Mengantisipasi penjualan Varane, tim pencari bakat MU sudah menemukan sosok tepat sebagai penerusnya. Le 10 Sport melaporkan MU begitu berminat kepada bek muda Prancis Leny Yoro dari klub Lille.

Meski baru 18 tahun, Yoro sudah jadi andalan di tim utama Lille musim ini. Sejak debut tahun 2022, Yoro sudah meian 37 kali di tim utama dengan membuat tiga gol dan satu assists.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol
    Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol

    Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane