Sukses

Hari Pertama 2024, Manchester United Sukses Buang Satu Pemain Tak Berguna

Manchester United mengmumkan salah satu deadwood berhasil dibuang dari Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuka tahun 2024 dengan keberhasilan mendepak salah satu pemain tak berguna. Tepat 1 Januari 2024, MU mengumumkan kepindahan gelandang serang Donny van de Beek ke klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Pemain 26 tahun itu akan bergabung dengan Frankfurt selama enam bulan. Van de Beek terlebih dulu akan dipinjam sampai Juni 2024 nanti. Namun kabarnya ada opsi kepemilikan permanen juga yang bisa aktif jika Van de Beek sukses di paruh kedua musim 2023/2024.

"Donny van de Beek telah menandatangani kontrak bersama Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Manchester United. Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik bagi Donny di Frankfurt selama sisa musim ini," demikian pernyataan resmi MU.

Sebelumnya MU begitu sulit mendepak Van de Beek. Sang pemain sering menolak tawaran seperti dari Turki, Prancis hingga Arab Saudi.

1 Januari 2024 selain hari pertama di tahun yang baru juga menandai dibukanya bursa transfer paruh kedua musim 2023/2024. Bursa transfer ini akan dibuka sampai 1 Februari 2024.

Masih banyak pemain yang diperkirakan menyusul Van de Beek meninggalkan Old Trafford di bursa transfer Januari 2024 ini. MU ingin merampingkan skuad demi menyeimbangkan neraca keuangan sehingga bisa membeli pemain untuk kebutuhan manajer Erik ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terpakai di MU

Van de Beek sudah tidak masuk dalam perencanaan Ten Hag musim ini. Pria Belanda itu baru bermain dua kali bersama Setan Merah di musim 2023/2024. Meski pernah diorbitkan Ten Hag sewaktu di Ajax Amsterdam, nasib Van de Beek di MU tak berubah.

Pada musim ini Van de Beek kalah bersaing dengan Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Mason Mount, Casemiro, Sofyan Amrabat, Scott McTominay hingga pemain muda Kobbie Mainoo.

3 dari 4 halaman

Diharapkan Bangkit di Frankfurt

Van de Beek bergabung dengan MU pada tahun 2020. Sayangnya kinerjanya tak sehebat di Ajax. Total Van de Beek cuma sempat main 62 kali dengan torehan dua gol untuk The Red Devils.

Pindah ke Frankfurt diharapkan bisa mengubah nasib Van de Beek. Kebetulan Frankfurt perlu gelandang lincah sepeninggal Daichi Kamada yang tidak memperpanjang kontrak dan memilih hijrah ke Lazio.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini