Sukses

Gayung Bersambut, Real Madrid Siap Boyong Bek Manchester United dengan Harga Diskon Besar di Januari 2024

Real Madrid dikabarkan ingin membawa pulang bek Manchester United. Saat ini Los Blancos memang sedang krisis bek usai Eder Militao dan David Alaba mengalami cedera panjang.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid seperti berjodoh kembali dengan Raphael Varane. Setelah dilepas 2021 lalu, Madrid dan Raphael Varane sama-sama saling membutuhkan di Januari 2024 nanti.

Ya, Real Madrid saat ini mengalami krisis bek usai Eder Militao dan David Alaba mengalami cedera panjang. Madrid pun langsung melirik ke bek MU Varane yang juga ingin meninggalkan Old Trafford musim ini.

Seperti dilansir Metro, Raphael Varane meninggalkan Real Madrid dan gabung Man Utd pada 2021 lalu. Dia diboyong dengan tranfer 34 juta pounds atau sekitar 50 juta euro saat itu.

Raphael Varane awalnya menjadi pembelian bagus untuk Manchester United. Soalnya dia menjadi duet yang kuat dengan Lisandro Martinez di pertahanan Manchester United.

Namun bek asal Prancis itu mengalami penurunan performa musim ini. Dia pun jarang dimainkan manajer MU Erik Ten Hag meski sudah pulih dari cedera.

Ten Hag belakangan membantah alami masalah dengan Varane. Dia mengaku tidak mau melepas Raphael Varane di Januari, tapi bagaimana kalau bos baru Sir Jim Ratcliffe menyetujui kepergiannya di bursa transfer Januari?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Raphael Varane Kalah Bersaing

Bek 30 tahun ini total hanya main 9 laga dengan MU. Dia kalah bersaing dengan Harry Maguire, Jonny Evans, Victor Lindelof dan Luke Shaw di posisi bek tengah.

Dia baru bermain kalau pemain-pemain itu cedera. Gayung bersambut, Madrid siap membawa kembali Varane ke Bernabeu.

Raphael Varane memiliki kontrak hingga 2025. Namun Athletic melaporkan kontrak Varane ternyata bakal berakhir setahun lebih cepat. Itu artinya dia bisa nego dengan tim manapun mulai 1 Januari ini kalau tidak ada perpanjangan kontrak.

 

3 dari 5 halaman

Man Utd Hindari Raphael Varane Pergi dengan Gratis

 

MU tentu ogah kehilangan Varane dengan gratis di akhir musim nanti. Meski belum mendapatkan pemain pengganti, AS melaporkan Mu siap melepasnya dengan harga minimal 8,6 juta pounds.

Selain Raphael Varane, Casemiro juga tak betah di Man Utd. Namun Casemiro mendapatkan godaan menarik dari klub Arab Saudi.

 

4 dari 5 halaman

Sikap Erik Ten Hag dengan Rumor Transfer Varane dan Casemiro

 

Erik Ten Hag ingin mempertahankan kedua pemain. Namun itu semua tergantung kepada Varane dan Casemiro.

Bila itu terjadi, Ten Hag akan memaksa klub untuk mencari pengganti untuk kedua pemain di bursa transfer pemain. Penjualan Casemiro dan Varane yang memiliki gaji tinggi bisa membuka ruang transfer pemain baru.

Ini sesuai dengan komentar manajemen MU baru-baru ini. Kalau tidak ada pemain keluar, klub tak akan sibuk di bursa transfer Januari ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • David Alaba adalah pemain sepak bola Profesional asal Austria yang bermain di Real Madrid
    David Alaba adalah pemain sepak bola Profesional asal Austria yang bermain di Real Madrid

    David Alaba

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag