Sukses

Cara Baru Erik Ten Hag Lecut Semangat Marcus Rashford di Manchester United, Lebih Kasar Dibandingkan Sebelumnya!

Manchester United pusing untuk mengembalikkan performa Marcus Rashford. Erik Ten Hag menjadi orang paling pusing karena tak lagi menemukan ketajaman sang penyerang di musim ini.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Erik Ten Hag mengakui krisis yang dialami Marcus Rashford di depan gawang. Ten Hag biasanya menggunakan cara halus untuk melecut semangat Rashford.

Namun kali ini, Ten Hag punya cara lain. Seperti diketahui, Marcus Rashford mengalami krisis gol yang sangat pelik.

Hingga pekan ke-17, dia baru mencetak 2 gol di seluruh kompetisi bersama MU. Ini berbeda jauh dengan torehan striker Inggris itu musim lalu dimana dia cetak 30 gol.

Menurut Ten Hag, Rashford saat ini tidak lagi harus diberi tepukan di puncak. Dia mengaku harus "menendang pantat" Marcus Rashford agar bisa kembali tajam.

Krisis yang dialami Rashford juga menimpa pemain Man Utd lainnya. Bruno Fernandes, Anthony Martial, Rasmus Hojlund juga kesulitan untuk mencetak gol.

Malah, gelandang bertahan seperti Scott McTominay yang menjadi top skor di MU. Ini kondisi yang tidak normal sehingga Ten Hag harus segera membenahi kelemahan Manchester United ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Baru Erik Ten Hag

Saat konfrensi pers jelang duel melawan Liverpool, Minggu (17/12/2023) malam, Ten Hag pun ditanyai cara dia mengembalikkan Rashford agar bisa kembali ke performa terbaik.

"Saya pikir hampir ke semua pemain, saya biasanya rangkul bahu mereka, terkadang saya juga menendang pantat mereka," ujar Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Itu bisa membuat perbedaan dilihat dari cara Anda mendekati masalah, menendang di pantat atau rangkul bahu," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Kelemahan Marcus Rashford Versi Legenda Man Utd

Legenda Manchester United yang juga mantan penyerang, Mark Hughes memberikan analisanya terkait performa Marcus Rashford. Menurut Mark Hughes, Marcus Rashford pantas kering gol.

Soalnya, dia menyebut Marcus Rashford sebagai penyerang terburuk kalau dalam posisi tidak memegang bola.

Rashford dinilai miskin kreativitas saat bergerak tanpa bola. Padahal, hal seperti ini dibutuhkan seorang striker agar bisa mudah mencetak gol.

"Rashford itu talenta luar biasa dan salah satu yang terbaik di Liga Inggris kalau berkaitan dengan duel satu lawan satu, tapi tanpa bola, dia mungkin salah yang terburuk. Dia harus membenahi ini," kata Hughes seperti dikutip Metro.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Manchester United Kurang Gesit Dalam Merebut Kembali Bola

Hughes juga menyoroti permainan MU secara keseluruhan. Menurut Hughes, MU terlihat kurang gesit saat mengejar bola.

"Saya menganalisa United dan berpikir masalah mereka bermulai dari area kosong. Saat bola melewati mereka, respon mereka kurang bagus," kata Hughes.

"Pemain harus mengejar bola dan kalau kehilangan bola, mereka harus merebutnya kembali secepat mungkin."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Erik ten Hag