Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Napoli: Uji Kelayakan Si Nyonya Besar

Juventus akan menjamu Napoli nanti malam. Laga ini menjadi ujian apakah Juve layak menjadi pesaing dalam perburuan Scudetto.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menghadapi lawan berat di pekan 15 Liga Italia 2023/2024. Pasukan Massimiliano Allegri itu harus menjamu juara bertahan Napoli di Allianz Stadium pada Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. Laga ini kembali menjadi uji kelayakan Juve apakah pantas menjadi kandidat juara musim ini.

Dusan Vlahovic dan kawan-kawan melakukan start yang baik di Liga Italia musim 2023/2024. La Vecchia Signora mampu terlibat dalam persaingan meraih Scudetto. Dari 14 laga, Juve meraup 33 poin sehingga berada di posisi dua klasemen. Mereka cuma tertinggal dua angka dari Inter Milan yang berkuasa.

Meski mampu berada di urutan dua, banyak yang meragukan Juventus bisa bersaing dengan Inter di musim ini. Permainan Juve masih tak meyakinkan. Pasukan Allegri lebih sering menang susah payah dengan skor tipis.

Pada pekan sebelumnya Juve nyaris tersandung di kandang Monza. Unggul 1-0, Juve main bertahan dan kemasukkan di menit 92. Beruntung Federico Gatti bisa mencetak gol kemenangan di detik akhir.

Laga melawan Napoli pantas menjadi uji kelayakan Juventus apakah pantas jadi kandidat juara. Meski musim ini terseok-seok, permainan menyerang Napoli akan menjadi ujian sesungguhnya bagi pasukan Allegri.

Juventus juga punya catatan buruk melawan Napoli akhir-akhir ini. Si Nyonya Besar tak pernah bisa menang dalam empat pertemuan terakhir dengan Napoli. Bahkan musim lalu Juve dibantai 1-5 oleh Victor Osimhen dan kolega.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Juventus di Uji

Kunjungan terakhir Napoli ke Allianz Stadium juga berakhir dengan kemenangan. Partenopei membawa pulang tiga angka berkat gol menit akhir penyerang Giacomo Raspadori.

Namun Juventus kali ini punya sedikit keuntungan. Kebugaran mereka lebih baik dibanding Napoli karena tak main di kompetisi Eropa. Sedangkan Napoli harus berbagi konsentrasi dengan Liga Champions.

Pelatih Walter Mazzarri kemungkinan akan menyimpan sebagai pemain kunci karena sudah ditunggu laga penentuan melawan Sporting Braga pekan depan di matchday terakhir Grup C Liga Champions. Napoli butuh imbang untuk lolos.

Juve juga diuntungkan dengan badai cedera di lini belakang Napoli. Mathias Olivera dan Giovanni Di Lorenzo akan absen. Sedangkan Mario Rui dan Alessandro Zanoli sangat diragukan bisa main.

Sedangkan Juventus praktis bisa memainkan kekuatan terbaik minus dua pemain yang diskors Paul Pogba dan Nicolo Fagioli. Bek Danilo Luiz juga sudah bisa dimainkan kembali.

Comeback Danilo diperlukan untuk meredam Victor Osimhen di lini depan Napoli. Pemain asal Nigeria itu baru saja kembali menjadi starter untuk pertama kalinya dalam dua bulan usai sembuh dari cedera.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Juventus vs Napoli

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Rugani; Cambiaso, McKennie, Nicolussi Caviglia, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic

Napoli: Meret; Rrahmani, Ostigard, Natan; Politano, Zambo Anguissa, Lobotka, Zielinski; Raspadori, Osimhen, Kvaratskhelia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini