Sukses

Manchester United Hadapi Chelsea, Ten Hag Ungkap Fakta Sebenarnya soal Rumor Tak Didukung Pemain

Manchester United diterpa rumor tak sedap yang menyebutkan Ten Hag sudah tak didukung pemain lagi. Manajer MU asal Belanda itu pun memberikan fakta yang terjadi sebenarnya.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United menghadapi tekanan dari segala penjuru baik di lapangan maupun di luar lapangan. Seperti diketahui, MU belakangan dihentak dengan rumor keretakan antara hubungan pemain dengan manajer Erik Ten Hag.

Manajer Man Utd asal Belanda ini pun buka suara soal rumo tersebut. Dia membantah semua berita soal keretakan hubungan antara dia dan pemain.

Faktanya, dia mengakui ada satu atau dua pemain yang melemparkan keluhan soal taktik. Hal ini disebut Ten Hag sebagai hal yang biasa.

Akibat pemberitaan yang tidak akurat, MU sampai melarang 4 media untuk meliput konfrensi pers jelang menghadapi Chelsea. Media yang dilarang itu sudah memberitakan yang tak benar soal Ten Hag.

"Tentu saja selalu ada, di setiap tim, pemain yang jarang main dan tidak bahagia, tapi itu tidak berbeda, itu masih normal," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Anda membutuhkan itu dan mereka (pemain yang komplain) harus menunggu kesempatan mereka main di tim. Tapi tidak, tak ada lagi isu lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Mengaku Terbuka dengan Pemain

Ten Hag mengaku tidak otoriter di ruang ganti. Dia bahkan selalu berkesempatan untuk mendengarkan keluhan atau pendapat pemainnya.

"Saya selalu dengarkan opini pemain saya dan saya selalu memberi mereka kesempatan untuk bercerita. Kalau pemain punya pendapat yang berbeda, saya tentu akan mendengarkan," katanya.

"Namun belum ada yang bilang ke saya, mungkin satu atau dua pemain saja, tapi secara umum, mayoritas pemain ingin main seperti ini. Proaktif, dinamis, berani. Itu yang mereka inginkan."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Heran Persatuan di Man Utd Diragukan

Ten Hag mengaku heran soal persatuan di Man Utd sampai diragukan oleh media. Padahal, pemain disebutnya bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Anda melihat pemain selalu kerja keras, seperti lawan Everton dan Galatasaray, kami membaik," ujarnya.

"Anda lihat itu, gol Garnacho, apakah Anda berpikir apakah kami bisa mencetak gol seperti lawan Everton kalau kami tak bersatu? Apa yang Anda pikirkan?"

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Bicara soal Pelarangan 4 Media

Ten Hag juga menjelaskan soal pelarangan 4 media untuk meliput konfrensi pers MU. Menurut dia, itu bukan menandakan klub sedang kacau.

"Tidak di ruang ganti. Saya tak tahu, tentu ada rumor soal review strategi, tapi bukan berarti kami tidak fokus gara-gara ini," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Manchester United Masih dalam Proses

 

Ten Hag mengatakan MU masih dalam proses transisi menjadi tim yang kuat kembali.

"Kami masih dalam perjalanan. Kami tahu masih dalam transisi tapi kami sudah ada di arah yang benar, Anda bisa melihat itu," ujarnya.

"Bagaimana kami membangun tim, bagaimana kami melaju dan pemain-pemain muda yang muncul dan Anda lihat potensi. Bagaimana mereka bisa berkontribusi untuk MU di masa mendatang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris