Sukses

Superkomputer Opta Ungkap Peluang Manchester United Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Proyeksi terbaru superkomputer Opta menyebutkan peluang Manchester United melangkah ke 16 besar Liga Champions telah menyusut 6%. Copenhagen berpeluang lolos sebesar 55,2%, sedikit mengungguli Galatasaray yang sebesar 38,7%.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Manchester United untuk lolos ke fase gugur Liga Champions 2023/2024 menemui hambatan besar. Setan Merah saat ini duduk di peringkat terakhir atau empat Grup A dengan 4 poin.

Bayern Munchen di puncak klasemen dengan 13 poin dan telah lolos ke 16 besar Liga Champions. Posisi kedua ada Copenhagen dan disusul Galatasaray yang sama-sama mengoleksi 5 poin.

Kelemahan pertahanan Man Utd terlihat jelas dalam laga melawan Galatasaray yang berakhir 3-3. Hasil ini secara drastis membatasi peluang Setan Merah untuk melaju ke 16 besar.

Skenario bagi skuad racikan Erik ten Hag untuk mempertahankan impian Liga Champions sangat tidak pasti. Man Utd menghadapi tugas berat untuk mengalahkan Bayern Munchen pada laga terakhir Grup A di Old Trafford.

Di saat yang sama, wakil Inggris tersebut harus berharap hasil imbang dalam pertandingan Copenhagen kontra Galatasaray. Menurut proyeksi terbaru superkomputer Opta, peluang MU melangkah ke 16 besar telah menyusut 6%.

Prospek MU, dengan kemungkinan besar tersingkir dari Eropa lebih awal sebesar 66,3%, berpotensi finis terakhir di Grup A. Sebaliknya, ada peluang 27,6% untuk turun ke Liga Europa.

Persaingan di Grup A tetap tegang. Copenhagen berpeluang lolos sebesar 55,2%, sedikit mengungguli Galatasaray yang sebesar 38,7%.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taktik Erik Ten Hag Dinilai Ngaco

Kekalahan Manchester United 0-1 dari Newcastle United di Liga Inggris, Minggu (3/12/2023), membuat marah Paul Scholes. Legenda MU itu mempertanyakan taktik yang diinstruksikan manajer Erik ten Hag untuk gelandang serang Bruno Fernandes.

Scholes melihat ada kesalahan dalam menempatkan Fernandes. Seharusnya eks pemain Sampdoria itu dimainkan sebagai pemain nomor 10.

Menurutnya, Fernandes paling cocok dan dapat memberikan kontribusi besar jika ditempatkan menjadi pemain nomor 10. "Bruno adalah salah satu pemain lainnya (yang main buruk)," kata Scholes.

"Lihat, dia punya kemampuan luar biasa, dia bisa mencetak gol dan mengkreasi gol, tapi saya ingin sekali berada di ruang ganti sebelum pertandingan dan melihat apa yang diminta manajer darinya."

“Posisi apa yang dia minta untuk Bruno mainkan? Di mana Anda seharusnya berada di lapangan sepak bola? Saya melihatnya sebagai pemain nomor 10, ini adalah posisi terbaiknya karena dia bisa memberikan umpan dan mencetak gol," ucap Scholes menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Paul Scholes Tuding Pemain Manchester United Pemalas

Tak hanya mengkritik taktik Erik ten Hag, Paul Scholes juga melihat banyak pemain Manchester United yang pemalas. "Sampah. Mereka adalah tim sepak bola yang buruk saat ini," semprotnya seperti dikutip dari Tribal Football.

"Hasil yang mereka peroleh baru-baru ini menyesatkan. Terlalu banyak pemain malas di tim ini – Anda tidak bisa maju dengan ini. Pergi ke tempat-tempat ini, hal pertama yang Anda lakukan adalah bekerja keras."

4 dari 4 halaman

Peringkat Manchester United di Grup A Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Opta

  • Berita Bola