Sukses

Hasil China Masters 2023: Lama Menyesuaikan Diri, Gregoria Mariska Tunjung Dijegal Wakil Jepang

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan wakil Jepang Nozomi Okuhara pada babak 16 besar China Masters 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, Kamis (23/11).

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung dijegal Nozomi Okuhara di babak 16 besar China Masters 2023. Tunggal putri Indonesia itu takluk dari wakil Jepang tersebut 12-21, 21-15, dan 16-21 usai berjuang selama 1 jam dua menit.

Harus angkat koper lebih cepat dari China Masters, pebulu tangkis yang baru menjuarai Japan Masters pada akhir pekan lalu itu jelas sangat kecewa. "Hasilnya tidak memuaskan. Saya di sini sangat berharap bisa bermain maksimal," kata Gregoria usai laga di Shenzhen Bay Gymnasium, Kamis (23/11).

"Harus diakui juga lawan bermain dengan benar. Saya di pertandingan hari ini bukan penampilan terbaik karena di game ketiga lawan bisa dapat poin banyak dari kesalahan saya. Secara keseluruhan saya tidak puas dengan penampilan hari ini."

Gregoria mengaku terlalu lama menyesuaikan diri pada game pertama. "Saya terlalu lama menyesuaikan diri untuk mau main apa karena ketinggalan poinnya terlalu jauh. Jadi untuk mengejarnya pun sudah susah," ucapnya.

"Untungnya di game kedua saya bisa balik ke pola permainannya saya, kendati poinnya ramai. Saya tetap bisa mengatasi pola permainan lawan dengan baik."

"Di game ketiga, awal-awal taktiknya bisa berjalan benar, bahkan bisa unggul sampai lima poin. Tetapi di saat lawan mengubah pola, di situ saya malah bingung dan takut untuk mengadu permainan," ujar Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan.

"Seandainya di situ tidak kalah, saya bisa bermain lepas dan lawan pun masih dalam posisi tertekan karena masih ketinggalan poin. Saya malah tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telapak Kaki Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung juga menjelaskan tentang kedua telapak kakinya yang masih sakit. Seperti diberitakan sebelumnya, telapak kaki Gregoria yang kiri maupun kanan dalam kondisi kapalan dan sudah robek sejak final Japan Masters, Minggu (19/11/2023) lalu.

"Karena saya sudah bilang mau main, ini seharusnya sudah menjadi resiko saya dan harus dihadapi dan bukan menjadi alasan kekalahan saya," tuturnya.

"Karena, sudah saya putuskan terus main, itu harus menjadi tanggung jawab saya. Hari ini saya harus belajar lagi agar ke depannya bisa lebih baik. Kesalahan-kesalahan di game ketiga tadi harus menjadi pembelajaran bagi saya," pungkas Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Hasil China Masters 2023

Kamis, 23 November 2023:

Gregoria Mariska Tunjung vs Nozomi Okuhara (Jepang) 12-21, 21-15, 16-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Lin Chun-Yi (Chinese Taipei) 18-21, 17-21

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) 15-21, 15-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.