Sukses

Sir Jim Ratcliffe Bisa Bikin Rencana Transfer Manchester United Berantakan

Rencana Manchester United untuk jendela transfer Januari 2024 dikabarkan belum jelas. Hal ini karena kemungkinan tertundanya pengumuman bergabungnya Sir Jim Ratcliffe ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe akan membeli 25% saham Manchester United dengan harga sekitar 1,3 miliar pound. Miliader Inggris itu awalnya akan menjadi pemegang saham minoritas sebelum potensi pengambilalihan penuh di kemudian hari.

Berbagai pemberitaan pekan lalu menyatakan bergabungnya pria berusia 71 tahun tersebut ke MU akan dikonfirmasi sebelum jeda internasional November berakhir. Namun, menurut The Telegraph, sekarang ada kekhawatiran bahwa pengumuman tersebut mungkin baru akan tiba pekan depan.

Akibatnya, rencana Man Utd untuk jendela Januari 2024 dapat terpengaruh. Karena, Liga Inggris juga harus menunggu enam hingga delapan minggu untuk meratifikasi bergabungnya Ratcliffe.

Ratcliffe diperkirakan akan mengambil alih departemen sepak bola di Setan Merah. Dia diyakini tertarik menyelesaikan beberapa urusan transfer di musim dingin.

Seorang bek tengah dan penyerang tengah baru diduga bisa menjadi sasaran Manchester United. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa kedatangan Ratcliffe akan memungkinkan Man United memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada Januari 2024.

Namun, penundaan apa pun yang lebih lama dari minggu depan berpotensi berarti bahwa Liga Inggris tidak akan meratifikasi kesepakatan tersebut sampai jendela transfer Januari ditutup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sir Jim Ratcliffe Akan Rombak Kebijakan Transfer MU

Sir Jim Ratcliffe diduga mengidentifikasi rekrutmen sebagai bagian penting dari kegagalan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Dia diperkirakan merombak departemen tersebut begitu dia tiba.

Kepergian Richard Arnold dari klub telah dikonfirmasi dan Jean-Claude Blanc akan ditunjuk sebagai CEO baru Man United dalam waktu dekat. Ada juga spekulasi luas seputar masa depan direktur sepak bola John Murtough.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa Murtough berharap untuk setidaknya terlibat dalam transisi tersebut. Tidak menutup kemungkinan bahwa dia dapat melanjutkannya dalam jangka panjang.

Meski ada perubahan yang direncanakan, manajer Erik Ten Hag diduga akan tetap dipertahankan. Ratcliffe diyakini memiliki kepercayaan penuh pada pelatih asal Belanda itu meskipun awal musim yang sulit.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Bikid 3 Kemenangan Beruntun

Manchester United akan berusaha meraih tiga kemenangan berturut-turut di Liga Inggris saat melawan Everton. Pertandingan ini akan dimainkan di Goodison Park pada Minggu (26/11/2023) pukul 23:30 WIB.

MU sebelumnya mengalahkan Fulham dan Luton Town masing-masing dengan skor 1-0. Hasil tersebut membawa Setan Merah naik ke posisi enam klasemen dengan 21 poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sir Jim Ratcliffe

  • Busa Transfer

  • Berita Bola