Sukses

Pelatih Ternama Ingin Gantikan Erik ten Hag Latih Manchester United, Pakai Cara Kotor

Agen seorang pelatih ternama mulai mendekati Manchester United agar mengganti Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Meski harus menghadapi tekanan hebat, kursi manajer Manchester United rupanya sangat seksi sehingga banyak pelatih ternama yang tergiur. Menyusul rentetan hasil negatif yang didapat MU bersama manajer Erik ten Hag, muncul upaya dari pelatih ternama untuk merebut posisi pria Belanda itu.

Posisi Ten Hag sebagai manajer MU mulai digoyang menyusul hasil mengecewakan MU di awal musim 2023/2024. Mereka mencatatkan start terburuk sejak 1960-an dengan sudah kalah sembilan kali dari 18 pertandingan di berbagai ajang musim ini.

Untungnya sebelum jeda internasional, Ten Hag bisa sedikit meredam kemarahan fans dengan mempersembahkan kemenangan 1-0 atas tim promosi Luton Town akhir pekan lalu berkat gol tunggal bek tengah Victor Lindelof.

Melihat posisi Ten Hag mulai digoyang, ada agen pelatih yang mencoba bermanuver menghasut MU agar segera melakukan pergantian. Menurut laporan ESPN, ada upaya upaya seorang agen seorang pelatih ternama yang sedang menganggur mempromosikan kliennya guna menggantikan Ten Hag.

Namun MU tak tergoda. Petinggi klub justru kesal dengan ulah sang agen mempromosikan pelatih lain untuk menggantikan Ten Hag. MU masih menaruh kepercayaan kepada Ten Hag dan belum berpikir melakukan pergantian manajer.

Laporan tersebut lebih lanjut menyebutkan pertemuan sebenarnya sudah dijadwalkan dengan agen pelatih tersebut. Tapi MU membatalkan pertemuan tersebut karena kekhawatiran ada agenda terselubung dari agen tersebut untuk menawarkan kliennya menggantikan Erik Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapakah Pelatih Top yang Incar Kursi Ten Hag?

Sayangnya laporan ESPN ini tak menyebutkan identitas agen dan manajer yang diwakilinya. Namun bila bocorannya adalah pelatih top yang sedang menganggur, saat ini ada dua nama yang bisa dikaitkan yakni Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

Sang agen berani bermanuver karena mengintip kemungkinan adanya ketidakpastian nasib Ten Hag seiring dengan kehadiran investor baru di MU yang akan segera terjadi dimana Sir Jim Racliffe akan membeli 25 persen saham Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Posisi Ten Hag Aman

Meski akan hadir investor baru, perubahan di kursi pelatih diyakini belum akan terjadi. Seperti dinukil dari Sportsmole, Ratcliffe dan orang kepercayaannya, Sir Dave Brailsford, mengagumi Ten Hag dan pekerjaan yang telah dia capai sejauh ini.

Ratcliffe diperkirakan tidak akan buru-buru melakukan pergantian manajer. Ratcliffe memilih fokus membenahi infrastruktur klub di awal-awal. Dia juga tidak akan belanja besar-besaran pada bursa transfer Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag