Sukses

Hasil Liga Inggris: Lumat Brentford, Liverpool Tempel Manchester City

Salah mencetak dua gol kemenangan Liverpool. The Reds kini memepet City di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil menang telak 3-0 atas tamunya Brentford di Stadion Anfield, Minggu (12/11/2023). Winger Mohamed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool dengan menorehkan gol ke-200 di Liga Inggris.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool menempati urutan dua klasemen dengan poin 27. Mereka cuma kalah selisih gol dari City yang memuncaki klasemen. Beberapa jam mendatang City akan dijamu Chelsea. Sedangkan Brentford terpuruk di posisi sembilan dengan 16 poin.

Main di kandang sendiri Liverpool langsung menekan Brentford sejak awal. The Reds nyaris unggul cepat pada menit ketiga ketika sepakan dari Cody Gakpo masih bisa diamankan Mark Flekken. Peluang lain lewat Darwin Nunez juga masih bisa dimentahkan Flekken.

Pada menit 22 Nunez mampu menjebol gawang Brentford usai meneruskan umpan dari Dominik Szoboszlai. Namun gol dianulir karena sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Nunez kembali membuat gol empat menit kemudian setelah terjadi kemelut di depan gawang Brentford. Tapi lagi-lagi tidak disahkan wasit karena off-side. Brentford juga memiliki peluang di menti 30. Bryan Mbeumo menebar ancaman. Beruntung bagi Liverpool. Kiper Alisson Becker masih bisa mementahkan peluang tersebut.

Lima menit sebelum jeda, Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui winger Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini dengan baik menyelesaikan umpan pendek dari Nunez. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Liverpool vs Brentford

Brentford coba menekan Liverpool di babak kedua. Enam menit usai turun minum, Brentford hampir menyamakan skor lewat tendangan bebas Mathias Jensen. Tapi Alisson masih cekatan menghalaunya.

Laga berjalan sejam, Liverpool menggandakan keunggulan. Salah mencetak brace setelah meneruskan umpan silang dari bek kiri Kostas Tsimikas. Ini menjadi gol ke-200 Salah di sepak bola Inggris.

Perlawanan Brentford semakin berat setelah Diogo Jota mencetak gol ketiga untuk Liverpool pada menit 73. Pemain asal Portugal itu mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan tendangan menawan.

Liverpool seharusnya bisa menambah gol lagi di sisa pertandingan jika saja Flekken tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang Brentford. Skor 3-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Liverpool vs Brentford

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Tsimikas, Szoboszlai, Endo, Gakpo, Salah, Nunez, Jota

Brentford: Flekken, Ajer, Collins, Pinnock, Roerslev, Jensen, Norgaard, Janelt, Mee, Mbeumo, Wissa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini