Sukses

Hasil Liga Champions: Copenhagen Menang Dramatis Lawan 10 Pemain Manchester United, Arsenal Tekuk Sevilla

Manchester United kalah dramatis 3-4 dari FC Copenhagen pada laga matchday keempat Grup A Liga Champions 2023/2024, sedangkan Arsenal berhasil mengatasi perlawanan tamunya Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta FC Copenhagen berhasil kalahkan Manchester United 4-3 pada matchday keempat Grup A Liga Champions 2023/2024 di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Kamis dini hari WIB (9/11/2023).

Tiga gol Manchester United dilesakkan Rasmus Hojlund (2 gol) dan Bruno Fernandes. Namun, Copenhagen membalasanya dengan 4 gol lewat Mohammed Elyounoussi, tendangan penati Diogo Goncalves, Lukas Lerager dan Roony Bardghiji.

Kejutan mewarnai pertandingan ini saat Marcus Rashford mendapat kartu merah sehingga Manchester United harus bermain 10 orang.

Penampilan Manchester United sebenarnya cukup impresif meski bertanding di kandang lawan. Bahkan, mereka sudah unggul cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat sontekan Hojlund.

Copenhagen berusaha keras menyamakan skor. Namun, alih-alih mencetak gol, gawang mereka kebobolan lagi. Hojlund kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28.

Sayangnya, Manchester United terpaksa bermain dengan 10 orang usai Rashford diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras kepada Elias Jelert.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Manfaatkan Kelebihan Pemain

Copenhagen langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan akhirnya bisa mencetak gol lewat Mohammed Elyounoussi. Bahkan, mereka bisa menyamakan skor melalui penalti Diogo Goncalves.

Laga Copenhagen kontra Manchester United makin seru di babak kedua. Meski kekurangan satu pemain, MU masih mampu memberikan perlawanan dan justru kembali unggul menit ke-69.

MU balik unggul melalui penalti Bruno Fernandes. Namun, tuan rumah kembali menyamakan kedudukan menit ke-83 lewat gol Lukas Lerager.

Pertandingan berakhir dramatis, setelah Copenhagen berhasil membalikkan keadaan dan menutup kemenangan lewat gol Roony Bardghji empat menit kemudian. Man United harus puas pulang dengan tangan hampa.

3 dari 3 halaman

Kalahkan Sevilla, Arsenal Pimpin Klasemen Grup B

Pada pertandingan lain Arsenal taklukkan Sevilla 2-0 dalam matchday keempat Grup B Liga Champions di Emirates Stadium, dini hari WIB tadi. Dua gol Meriam LondonLeandro Trossard dan Bukayo Saka.

Mendominasi permainan, Arsenal baru bisa memimpin 1-0 di menit ke-29. Umpan terobosan Bukayo Saka diteruskan ke Leandro Trossard untuk dituntaskan menjadi gol.

Arsenal mencetak gol kedua di menit ke-64. Saka menerima umpan terobosan yang sangat matang dari Gabriel Martinelli. Kali ini, dia tidak mengirim umpan silang mendatar, tetapi mengecoh satu lawan, lalu melepas tembakan.

Dengan hasil ini, Arsenal sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan 9 poin. Sevilla terjerembab di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan 2 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.