Sukses

Pengukuhan Sabuk Hitam Warnai Pembukaan Rakernas PB Lemkari

Rakernas PB Lemkari Tahun 2023 digelar di Jakarta pada akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Rapat Kerja Nasional Lembaga Karate-do Indonesia (Rakernas Lemkari) tahun 2023 dibuka Sabtu (4/11/2023) di Gedung Nusantara V DPD RI, Jakarta. Sebanyak 31 utusan Pengprov Lemkari Se-Indonesia ditambah Pengprov Lemkari Papua Pegunungan turut hadir sebagai peserta. PB Lemkari 2020-2024 yang dipimpin H Leonardy Harmainy SIP, MH Dt Bandaro Basa hadir dari awal hingga akhir.

Usai pembacaan doa dan nyanyi lagu Indonesia Raya, Mars Forki serta Mars Lemkari, Ketua Panitia Pelaksana, Drs H Firdaus Ilyas, MM pada Sabtu (4/11/2023) pagi itu melaporkan, pelaksanaan Rakernas PB Lemkari yang cukup baik ini karena persiapan dilakukan cukup terencana dan perhatian yang sangat tinggi oleh Ketum PB Lemkari H Leonardy Harmainy.

Pelaksanaan Rakernas PB Lemkari kali ini dibuka Ketua Umum PB Forki Hadi Tjahjanto, SIP yang diwakili Ketua Harian, RB Agus Wijayanto, SH, MHum dan dihadiri Dewan Penasehat PB Lemkari, Komjen Pol (Purn) Dr Boy Rafli Amarr, Sekjen DPD RI, Dr Rahman Hadi, MSi, Rektor Universitas Pertahanan RI, Letjend TNI, Joni Mahroza, Rektor UKI Dr Dhaniswara Kharjono, Sekjen PB Lemkari, Kol, Inf (Purn) Dr Tirton, Ketua Dewan Guru (KDG) PB Lemkari, Harriet Taning dan sekretaris KDG, Ferry Suardi serta undangan lainnya.

Dan pengukuhan Sabuk Hitam serta pemberian DAN Kehormatan menjadikan acara pembukaan Rakernas PB Lemkari Tahun 2023 menjadi sesuatu hal yang istimewa pada pembukaan Rakernas tersebut.

Pada acara pembukaan Rakernas itu usai laporan Ketua Panpel, Firdaus Ilyas dilanjutkan dengan sambutan Ketum PB Lemkari, Leonardy Harmainy, Karateka DAN VIII seterusnya sambutan dan pembukaan secara resmi Rakernas PB Lemkari 2023 oleh Ketum PB Forki Hadi Tjahjanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Pada Lemkari ke Depan

"Kita apresiasi PB Lemkari, agar program kerja lebih terarah pada penghujung periode kepengurusan perguruan karate tertua anggota PB Forki ini telah mengagendakan Rakernas. Sehingga PB Lemkari lebih solid dalam menjalankan program pembinaan atlet karateka Lemkari," ujar Agus Wijayanto yang mewakili Ketum PB Forki.

Bagi PB Lemkari, Rakernas ini perhelatan yang paling ditunggu-tunggu Pengprov Lemkari Se-Indonesia, karena Pengprov Lemkari se-Indonesia yang bertanggungjawab penuh bagi pembinaan karateka Lemkari dimasing-masing provinsi. Sesi acara atraksi karate menjadi sesuatu yang menarik ketika Panpel menampilkan karateka berprestasi dari Jawa Barat dan atraksi khusus karateka disabilitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini