Sukses

Hasil Liga Champions: PSG Hajar AC Milan, Barcelona Menang Tipis

PSG menempati puncak klasemen grup F dengan raihan enam poin usai kalahkan AC Milan pada matchday ketiga grup F Liga Champions di Parc des Princes.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) mencatat kemenangan penting pada laga lanjutan Liga Champions 2023/2024. Kedua tim kini bertenger di puncak klasemen grup.

PSG hajar tamunya AC Milan 3-0 pada matchday ketiga grup F Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB (26/10/2023). Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani dan Lee Kang-in.

Kemenangan ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen grup F dengan enam poin. Sedangkan Milan masih belum beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi dua poin.

Bagi AC Milan, hasil di kandang PSG merupakan kekalahan pertama AC Milan pada fase grup Liga Champions 2023-2024. Rossoneri sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund dan Newcastle United.

Laga PSG dan AC Milan berjalan cukup menarik setelah kedua tim sama-sama bermain terbuka. Namun, meski banyak menciptakan sejumlah peluang, tak ada gol yang terjadi hingga pertengahan babak pertama.

Les Parisiens perlahan-lahan mulai lebih unggul dalam penguasaan bola. Hasil, PSG membuka skor pada menit ke-32. Mbappe kali ini sukses mengkonversikan bola sepakan mendatarnya di kotak penalti menjadi gol. Keunggulan ini bertahan hingga akhir babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Ousmane Dembele Dianulir VAR

Dominasi PSG di babak kedua tidak berubah. Dimotori pergerakan Mbappe dan sirkulasi yang tegas dari lini tengah, pertahanan Milan amburadul.

PSG harusnya mencetak gol kedua di menit ke-48. Ousmane Dembele melepas tendangan placing mendatar yang gagal dibendung Maignan. Akan tetapi, VAR menganulirnya karena terjadi pelanggaran dalam proses build-up.

PSG kali ini benar-benar mencetak gol keduanya pada menit ke-52. Randal Kolo Muani mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut, bola liar sepakan Dembele diteruskan Muani ke gawang Milan.

PSG unggul 3-0 satu menit sebelum waktu normal berakhir. Pemain pengganti, Lee Kang-in, mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan tarik Warren Zaire-Emery.

3 dari 3 halaman

Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Di tempat terpisah, Barcelona berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-1 dalam laga matchday 3 Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Estadio Olimpico Lluis Companys, Rabu malam WIB (25/10/2023).

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Ferran Torres dan Fermin Lopez. Shakhtar sendiri sempat memperkecil skor berkat gol Heorhiy Sudakov.

Berkat hasil ini, Barcelona kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin 9. Sementara itu, Shakhtar menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Champions 2023/2024