Sukses

Jadi Ambil Alih Klub, Ratcliffe Didesak Ten Hag Tuntaskan 3 Masalah yang Lumpuhkan Manchester United

Manajer Erik ten Hag ingin jika Sir Jim Ratcliffe jadi mengambilalih klub agar segera menyelesaikan tiga masalah besar yang telah melumpuhkan Manchester United selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag ingin Sir Jim Ratcliffe menyelesaikan tiga masalah besar jika dia mengambil alih Manchester United. Manajer asal Belanda itu sempat menyinggung soal perekrutan pemain.

Ratcliffe telah muncul sebagai kandidat yang paling mungkin untuk mengambil alih klub yang bermarkas di Old Trafford setelah penawar saingannya, Sheikh Jassim, mengundurkan diri dari pencalonan pekan lalu.

Tawaran yang diusulkan pria berusia 70 tahun itu diperkirakan sebesar 25% saham di klub, setara dengan sekitar 1,3 miliar pounds. Karenanya, Ratcliffe diperkirakan akan memainkan peran kunci dalam menjalankan United sehari-hari.

Menurut Daily Mail, Ten Hag sudah setuju dengan rencana masa depan pengusaha Inggris itu. Disisi lain Ratcliffe sangat ingin mempertahankan pelatih asal Belanda itu sebagai manajer.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Ten Hag telah mengidentifikasi tiga masalah yang dia ingin diselesaikan oleh kepemilikan baru. Persoalan tersebut telah melumpuhkan klub selama bertahun-tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Diduga Sudah Frustrasi Soal Rekrutmen

Pelatih berusia 53 tahun itu diduga sudah menunjukkan tanda-tanda frustrasi terhadap rekrutmen klub sejak menjabat. Dia juga meyakini kurangnya kejelasan mengenai target dan anggaran.

Ten Hag semakin khawatir dengan kebiasaan United membayar terlalu banyak pemain setelah menghabiskan lebih dari 200 juta pounds untuk merekrut pemain baru selama musim panas.

3 dari 4 halaman

Kebijakan Keluarga Glazer Kerap Membingungkan

Pemilik United saat ini, keluarga Glazer, sepenuhnya mendukung Ten Hag di bursa transfer. Namun, masih ada masalah dalam cara mereka menjalankan bisnis, yang menyebabkan kebingungan dalam tim rekrutmen United.

Hanya waktu yang dapat membuktikan apakah kedatangan Ratcliffe akan membantu memecahkan masalah tersebut di Old Trafford. Tapi, laporan menunjukkan bahwa keduanya telah meletakkan landasan bagi hubungan kerja yang menjanjikan.

4 dari 4 halaman

Ratcliffe Diajak Tur ke Pusat Pelatihan

Publikasi tersebut menyebutkan bahwa Ten Hag bertemu Ratcliffe ketika dia sedang diajak tur ke pusat pelatihan Carrington.

Kecintaan manajer United terhadap sosok tersebut juga terbukti bermanfaat, karena Ratcliffe memiliki timnya sendiri, INEOS Grenaiders.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheikh Jassim

  • Erik ten Hag