Sukses

Hasil Liga Spanyol: Gulung Osasuna, Real Madrid Amankan Posisi Puncak

Real Madrid berhasil menang besar 4-0 atas Osasuna pada pekan kedelapan La Liga Spanyol di stadion Bernabeu. Madrid amankan posisi puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil mengamankan posisi puncak klasemen usai menang 4-0 atas Osasuna pada pekan kedelapan La Liga Spanyol di stadion Bernabeu, Sabtu (7/10/2023). Empat gol Madrid dicetak oleh Jude Bellingham (2 gol), Vinicius Junior dan Joselu.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid meninggalkan Barcelona dengan keunggulan 4 poin. Rival abadi Barca belum main dan kini merosot ke posisi 3 karena Girona juga petik kemenangan lawan Cadiz di pekan ke-8.

Real Madrid tidak diperkuat 3 bek andalan yaitu David Alaba, Nacho dan Eder Militao. Meski begitu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyiasatinya dengan menurunkan Tchouameni sebagai bek tengah.

Formasi seperti ini membuat Madrid tambah gahar. Menit ke-9, Real Madrid sudah membuka skor lewat Jude Bellingham.

Manfaatkan umpan tarik dari Daniel Carvajal, Jude Bellingham menambah lagi daftar golnya di Liga Spanyol. Dia sukses membuat Madrid unggul 1-0.

Madrid kembali membuka peluang lewat Vinicius di menit ke-24. Namun winger Madrid ini yang manfaatkan umpan Valverde melepas tendangan yang masih melambung.

Real Madrid masih unggul 1-0 atas Osasuna pada pekan ke-8 Liga Spanyol hingga babak pertama berakhir. Bagaimana babak 2?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Real Madrid vs Osasuna di Liga Spanyol

Real Madrid langsung menggebrak di babak 2. Manfaatkan kesalahan bek Osasuna, Joselu mencoba melepas tembakan ke arah tiang jauh tapi masih melebar di menit ke-47.

Menit ke-54, Real Madrid menambah keunggulan jadi 2-0. Lagi, Jude Bellingham mencetak gol usai manfaatkan umpan terobosan Federico Valverde.

Real Madrid sepertinya mengamankan kemenangan usai mencetak gol ketiga lewat Vinicius Junior di menit ke-65. Berawal dari umpan Camavinga kepada Valverde yang melanjutkan ini kepada Vinicius.

Winger Brasil yang sempat absen beberapa pekan lalu karena cedera ini mampu mengelebaui kiper Osasuna sehingga membuat skor berubah jadi 3-0.

Setelah mencetak gol, Vinicius menjadi kreator gol keempat Real Madrid di menit ke-70. Dia memberi assist kepada Joselu sehingga membuat striker Spanyol ini mengubah skor jadi 4-0.

Madrid mendapatkan kesempatan tambah gol lewat titik penalti di menit ke-84. Namun Joselu gagal mengeksekusi penalti dengan baik karena tendangannya masih bisa ditepis dan skor tak berubah.

Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid tetap unggul 4-0 atas Osasuna.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Real Madrid vs Osasuna

REAL MADRID XI (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Jude Bellingham; Joselu, Vinicius Junior.

OSASUNA XI (4-3-3): Sergio Herrera; Ruben Pena, Alejandro Catena, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Aimar Oroz; Ruben Garcia, Ante Budimir, Jesus Areso.

4 dari 4 halaman

Peringkat Real Madrid di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.