Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Barito Putera: Masih Ompong, Macan Kemayoran Kembali Gagal Menang

Persija Jakarta masih melempem pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran harus puas bermain 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta masih melempem pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran harus puas bermain 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/10/2023).

Dengan Marko Simic dan Maciej Gajos duduk di bangku cadangan pada awal laga, Ryo Matsumura membawa Persija memimpin lewat golnya di menit ke-30.

Barito Putera menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua. Laskar Antasari membuat pendukung tuan rumah terdiam melalui Renan Alves di menit ke-68. Persija gagal menemukan gol kemenangan meski Simic dan Witan Sulaeman diturunkan.

Hasil ini membuat Persija tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1. Anak asuh Thomas Doll mengoleksi 20 angka dari 15 pertandingan menyusul performa buruk. Mereka gagal menang di tiga partai atau cuma sekali berjaya dalam sembilan pertandingan terakhir. 

Sedangkan Barito Putera menetap di peringkat enam dengan raihan 22 poin.

Setelah ini kompetisi istirahat karena jeda internasional. Liga 1 kembali bergulir dua pekan kemudian dengan Persija bertemu Rans Nusantara, Minggu (22/10/2023). Sementara Barito Putera dijadwalkan bersua Bhayangkara FC sehari sebelumnya.

Jalan Pertandingan Persija Jakarta vs Barito Putera

Pada babak pertama Persija langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak Ryo Matsumura. 

Berawal dari umpan sepak pojok mendatar Syahrian Abimanyu, bola dapat diterima Ryo yang selanjutnya melepaskan tendangan membobol gawang Barito sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Barito berbalik memberikan ancaman setelah mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Persija setelah Murilo Mendes dilanggar oleh Ondrej Kudela.

Murilo yang maju sebagai eksekutor gagal mengkonversi peluang ini menjadi gol setelah tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persija.

Barito kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Mike Ott setelah menerima umpan Murilo, namun bola masih dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Persija vs Barito Putera

Memasuki babak kedua, Persija memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan Firza Andika yang masih belum menemui sasaran. 

Barito berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 setelah umpan silang Rizky Pora dapat disambut sundulan Renan Alves yang tak mampu dibendung Andritany sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Persija tidak tinggal diam dan berusaha untuk kembali unggul, salah satunya melalui sundulan yang dilepaskan Marko Simic namun bola masih melambung di atas gawang Barito.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan berbalik memberikan ancaman lewat sundulan yang dilepaskan Renan Alves, akan tetapi bola tepat mengarah ke pelukan Andritany.

Pada sisa waktu babak kedua kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany, Firza Andika, Ondrej Kudela, Oliver Bias, Hansamu Yama, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak

Barito Putera: Ega Rizky, Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, M Firli, Buyung Ismu, Mike Ott, Makan Konate, Rizky Pora, Renan Alves, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins

 
3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal BRI Liga 1

Jumat, 6 Oktober 2023

RANS Nusantara vs PSIS: 2-1

Persikabo vs Persis Solo: 2-2

Arema FC vs Borneo FC: 0-1

Dewa United vs PSS Sleman: 3-1

Sabtu, 7 Oktober 2023

Persebaya vs Persib: 2-3

Persija vs Barito Putera: 1-1

Minggu, 8 Oktober 2023

15.00 WIB: PSM vs Madura United

19.00 WIB: Bhayangkara FC vs Bali United

19.00 WIB: Persita vs Persik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini