Sukses

Hasil Liga Champions: Galatasaray Tekuk 10 Pemain Manchester United, Arsenal Kalah Tipis

Manchester United untuk sementara berada dasar klasemen Grup A usai menelan kekalahan dari Galatasaray dalam laga matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Hasil buruk kembali diraih klub raksasa Liga Inggris Manchester United. Kali ini Setan Merah harus menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Galatasaray dalam laga matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Rabu dini hari WIB(4/10/2023).

Kekalahan ini membuat Manchester United terperosok ke dasar klasemen Grup A, karena sama sekali belum merain poin. Sementara itu, Galatasaray menduduki peringkat dua dengan poin 4.

Nasib kurang baik juga dirasakan wakil Inggris lainnya Arsenal di ajang Liga Champions. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Lens dengan skor 1-2 dalam laga matchday 2 Grup B di Stade Bollaert-Delelis, dini hari tadi WIB.

Pada laga Manchester United kontra Galatasaray pertarungan berjalan sengit. Bahkan, MU harus bermain 10 orang usai Casemiro diusir wasit.

Manchester United yang tampil agresif sejak awal laga, membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat gol Hojlund. Berawal dari serangan balik cepat, Marcus Rashford melepas crossing yang dituntaskan menjadi gol oleh sundulan Hojlund.

Namun, lima menit berselang, Galatasaray sukses menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Zaha. Eks pemain MU itu sukses memenangi duel dengan Diogo Dalot dan kemudian memperdaya Andre Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Harus Kehilangan Casemiro

Di babak kedua, MU masih menjaga dominasi permainan mereka. Hojlund berhasil mencetak gol keduanya untuk membawa tuan rumah memimpin 2-1 pada menit ke-67.

Sayang, keunggulan MU hanya bertahan empat menit. Galatasaray kembali sukses menyamakan skor berkat gol Akturkoglu. Petaka bagi MU datang di menit ke-77, Casemiro diberi kartu merah setelah melanggar Dries Mertens di kotak terlarang.

Icardi yang sebelumnya gagal mencetak gol dari titik putih, akhirnya mampu membobol gawang Onana untuk membawa Galatasaray membalikkan keadaan. Skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Arsenal Sementara Ada di Posisi Kedua Grup

Pada laga yang mempertemukan Arsenal lawan Lens, The Gunners sempat unggul lebih dahulu berkat gol Gabriel Jesus. Namun, Lens tampil pantang menyerah dan mampu membalikkan skor lewat aksi Adrien Thomasson dan Elye Wahi.

Berkat hasil ini, Lens pun kini berhak memuncaki klasemen Grup B dengan poin 4, sedangkan Arsenal di posisi kedua dengan poin 3. Di laga lainnya, PSV dan Sevilla bermain imbang 2-2.

Arsenal langsung tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Hasilnya, Jesus sudah berhasil membawa tim tamu memimpin kala laga baru berjalan 14 menit. Gol ini diawali blunder Thomasson.

Thomasson membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-25. Lens balik unggul setelah Wahi sukses membobol gawang Raya pada menit ke-69 lewat tembakan first time.

Arsenal mencoba sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu. Namun, upaya mereka tak berhasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Lens pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Manchester United va Galatasaray

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sofyan Amrabat; Hannibal Mejbri, Casemiro; Mason Mount, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag.

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino; Lucas Torreira, Kaan Ayhan; Tete, Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha; Mauro Icardi.

Pelatih: Okan Buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.