Sukses

Roda Berputar, Manchester United Siapkan Kontrak Baru untuk Pemain yang Hampir Dibuang

Manchester United akan memberikan kontrak baru kepada pemain yang hampir dibuang Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Tidak ada yang tahu nasib seseorang akan seperti apa di masa mendatang. Begitu yang dialami bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka. Pernah hampir ingin dibuang oleh manajer Erik ten Hag, kini Wan-Bissaka malah akan ditambah kontraknya.

Pemuda Inggris itu nyaris terbuang dari Old Trafford sewaktu Ten Hag bergabung di musim panas 2022. Pelatih asal Belanda itu kurang suka dengan gaya main Wan-Bissaka yang tidak begitu bagus saat naik membantu penyerangan.

Ten Hag sempat ingin membeli Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. Karena gagal, Aaron Wan-Bissaka akhirnya dipertahankan. Namun di awal kepelatihan Ten Hag, Diogo Dalot yang lebih sering dimainkan sebagai starter di pos bek kanan MU.

Situasi berubah usai Piala Dunia 2022 dimana Dalot kembali dengan membawa cedera. Wan-Bissaka pun lebih sering dimainkan. Wan-Bissaka membayar kepercayaan tersebut dengan tampil solid sehingga kini kembali menjadi pilihan utama di pos bek kanan.

Karena terus membaik kinerjanya, MU berencana menambah kontrak untuk Wan-Bissaka. Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan MU akan memulai negosiasi kontrak baru dengan eks pemain Crystal Palace tersebut.

Kontrak Wan-Bissaka bersama MU memang akan segera habis pada 30 Juni 2024. MU kini tidak mau Wan-Bissaka pergi dengan gratis dari Old Trafford seperti penjaga gawang David de Gea di musim panas 2023 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memukau Ten Hag di Pramusim

Ten Hag makin kesengsem dengan Wan-Bissaka saat tampil bagus di tiga laga pramusim MU. Wan-Bissaka selalu jadi starter dan mampu mempersembahkan tiga kemenangan dari tiga pertandingan pemanasan jelang musim baru.

Perkembangan positif ini membuat Ten Hag sudah melupakan membuang Wan-Bissaka. Membaiknya Wan-Bissaka juga membuat MU mengurungkan niat menambah pemain di pos bek kanan.

3 dari 4 halaman

Wan-Bissaka Kembali ke Timnas Inggris

Performa yang membaik di MU membuat Wan-Bissaka juga mengintip peluang kembali dipanggil timnas Inggris. Namun persaingan di pos bek kanan The Three Lions begitu ketat dan sengit.

Disana bercokol nama beken seperti Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold hingga Reece James. Wan-Bissaka harus berjuang lebih keras demi kembali dipanggil manajer Gareth Southgate.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Aaron Wan-Bissaka