Sukses

Manchester United Sering Kena Investasi Bodong, Begini Kilah Erik Ten Hag

Manchester United sering membeli pemain kemahalan dan justru gagal berjaya di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu boros di setiap bursa transfer pemain terutama di musim panas. Pada tahun 2023 saja MU mengeluarkan dana lebih dari 170 juta poundsterling untuk mendaratkan tujuh pemain untuk tim utama.

Pada musim panas 2023, MU merekrut Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Jonny Evans, Sofyan Amrabat, Altay Bayindir hingga Sergio Reguilon. Hojlund menjadi pembelian termahal. MU menebusnya dari Atalanta senilai 72 juta poundsterling.

Beberapa musim sebelumnya MU juga jor-joran membeli pemain dengan harga mahal. Mereka merekrut Paul Pogba dengan bandrol 94,5 juta pounds, kemudian Harry Maguire (80 juta pounds), Antony (86 juta pounds), Jadon Sancho (76,5 juta pounds), Romelu Lukaku (76,2 juta pounds) hingga Angel Di Maria (67,5 juta pounds).

Sayangnya nama-nama yang dibeli mahal MU di atas kemudian berubah menjadi investasi bodong. Enam pembelian mahal MU itu tak ada sukses besar. Bahkan MU kemudian merugi ketika melepas Lukaku, Di Maria hingga Pogba.

Praktis tinggal Maguire, Antony dan Sancho yang masih bercokol di Old Trafford. Namun Maguire jadi bulan-bulanan fans karena kerap membuat blunder. Sancho tak kunjung menemukan kehebatannya seperti ketika masih di Borussia Dortmund.

Malahan Sancho kini ribut dengan manajer Erik ten Hag. Yang parah adalah Antony. Pemain asal Brasil tersebut sedang tersandung kasus penganiayaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Ten Hag Soal MU Beli Pemain Kemahalan

Menanggapi isu MU sering kena tipu investasi bodong dalam membeli pemain, Ten Hag mengungkapkan penyebabnya. Menurutnya MU selama ini memang sering dikerjain klub-klub lain dengan menaikkan bandrol pemain yang diincar oleh Setan Merah.

MU sebenarnya tak mau membayar pemain terlalu mahal, tapi keadaan yang memaksa mereka keluar uang banyak yang kadang kemahalan.

"Saya pikir semua tim mengeluarkan banyak uang. Saya pikir Brighton juga mengeluarkan uang seperti orang lain dan ketika Manchester United datang, harganya akan dinaikkan, itulah kenyataannya," tutur Ten Hag seperti dilansir Tribal Football.

3 dari 4 halaman

3 Calon Investasi Bodong Manchester United

Tiga rekrutan mahal MU di musim panas 2023 yakni Mount, Onana dan Hojlund juga mulai digadang-gadang sebagai calon investasi bodong. Mount minim kontribusi di awal musim 2023/2024, Hojlund masih mandul sejauh ini.

Yang paling memprihatinkan adalah Onana. Pria asal Kamerun itu tak berdaya di awal kariernya di Inggris. Gawang Onana sudah bobol 10 kali dari lima pertandingan di Premier League. Onana cuma sekali saja bisa clean sheet.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.