Sukses

Hasil Liga Spanyol: Jude Bellingham Cetak 2 Gol, Real Madrid Gilas Almeria

Jude Bellingham makin cemerlang usai mencetak 2 gol saat Real Madrid menggilas Almeria 3-1 pada pekan kedua Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil menjaga posisi puncak klasemen Liga Spanyol usai kalahkan tuan rumah Almeria 3-1 di Power House Stadium, Minggu (20/8/2023). Tiga gol Madrid dicetak Jude Bellingham (2 gol) dan Vinicius Junior.

Ini menjadi kemenangan kedua Madrid musim ini. Sebelumnya, pada pekan pertama, Madrid gilas Athletic Bilbao 2-0. Saat itu, Jude Bellingham juga on fire dengan menyumbang 1 gol.

Duel melawan Almeria tidak semudah yang dikira. Meski lawan ada di posisi buncit klasemen La Liga Spanyol, Almeria memberi perlawanan kepada Real Madrid.

Terbukti, Madrid tertinggal terlebih dahulu lewat gol Arribas di menit ke-3. Untunglah Madrid tidak menunggu terlalu lama untuk samakan skor.

Jude Bellingham meneruskan magis di Liga Spanyol usai mencetak gol di menit ke-19. Dia manfaatkan sundulan Valverde yang jatuh tepat di depan gawang.

Dia menggocek bola sebelum membuat skor 1-1. Skor ini antara Madrid melawan Almeria bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Dua Almeria vs Real Madrid

 

Pada babak kedua, Madrid harus menunggu hingga menit ke-60 untuk mencetak gol kemenangan. Manfaatkan umpan Toni Kroos, Bellingham mencetak gol keduanya sekaligus ketiga musim ini sehingga membuat skor jadi 2-1.

Vinicius Jr merampungkan kemenangan Madrid lewat gol di menit ke-73. Kali ini, Bellingham kembali menjadi kreator assist untuk gol Vinicius Jr.

Kemenangan ini membawa Madrid di puncak klasemen La Liga dengan 6 poin. Posisi Madrid bisa tersusul kalau Atletico bisa menang besar di pekan kedua ini.

Ada banyak laga lain di Liga Spanyol malam kemarin, hasil lengkapnya bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain Almeria vs Real Madrid

 

Almeria (4-2-3-1): Maximiliano; Pubill, Chumi, E Gonzalez, S Akleme; L Robertone, I Baba; Embarba, S Ambas, L Ramazani; L Suarez

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Dani Carvajal, Rudiger, Alaba, Fran Garcia; Valverde, Tchouameni, Toni Kroos; Bellingham; Rodrygo, Vinicius

 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol Pekan Kedua

 

Real Sociedad 1-1 Celta Vigo

Almeria 1-3 Real Madrid

Osasuna 0-2 Athletic Bilbao

5 dari 5 halaman

Peringkat Real Madrid di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.