Sukses

Terus Dikerjain Chelsea di Bursa Transfer, Liverpool Lampiaskan ke Manchester United

Liverpool akan membalas sakit hati dari Chelosea dengan membajak pemain incaran Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool benar-benar dikerjain oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 ini. Dua gelandang bertahan incaran manajer The Reds Jurgen Klopp semuanya direbut oleh Chelsea yang berani memberikan tawaran lebih mewah.

Awalnya Liverpool dilaporkan tinggal selangkah lagi merekrut gelandang bertahan Brighton and Hove Albion Moises Caicedo. Klub yang bermarkas di Anfield itu rela memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris. Mereka menawarkan 110 juta poundsterling kepada Brighton.

Tawaran Liverpool membuat Brighton tergoda dan menerimanya. Sayangnya Caicedo menolak hijrah ke Anfield. Pemain asal Ekuador itu lebih memilih bergabung dengan Chelsea. The Blues langsung mengajukan penawaran 115 juta pounds dan diterima Brighton.

Setelah Caicedo, Liverpool kembali gigit jari dalam perburuan Romeo Lavia dari Southampton. Chelsea lagi-lagi membajak kepindahan Lavia dengan tawaran super mewah dari bos Todd Boehly.

Dua kali dikerjain Chelsea membuat pusing Liverpool. Mereka kini dilaporkan Algemeen Dagblad pada Rabu (16/8/2023) coba membajak pemain incaran Manchester United Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Kepindahan Amrabat ke Anfield kabarnya sudah semakin dekat.

Liverpool bakal menelikung MU untuk mendapatkan pemain asal Maroko itu. MU belum bisa menawar Amrabat karena tak jadi menjual bek tengah Harry Maguire ke West Ham United. Anggaran dana klub sudah cekak usai membeli tiga pemain mahal (Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Telikung Manchester United

Karena MU belum bisa bergerak merampungkan transfer Amrabat, Liverpool siap memanfaatkan situasi dan membajaknya. The Reds tak memiliki masalah soal dana. Mereka sudah lama tak belanja besar-besar sehingga bisa jor-joran di musim panas 2023 ini.

Selain Amrabat, The Reds juga berencana merekrut pemain asal Jepang Wataru Endo dari VfB Stuttgart. Kesepakatan konon sudah tercapai diantara kedua klub dengan mahar mencapai 16 juta poundsterling.

Klopp butuh tambaha dua pemain tengah di sisa bursa transfer musim panas 2023 karena baru saja ditinggal dua gelandang veteran Jordan Henderson dan Fabinho yang memilih pindah ke Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Liverpool Butuh 2 Gelandang Baru

Liverpool perlu mengganti Fabinho dan Henderson. Pasalnya tak ada gelandang bertahan tangguh yang dimiliki saat ini. Endo dan Amrabat cocok untuk melengkai komposisi lini tengah.

Di musim panas 2023 ini Liverpool sudah merekrut dua gelandang anyar yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Namun keduanya bukan gelandang pengangkut air. Mac Allister dan Soboszlai didatangkan untuk menggantikan Thiago Alcantara dan Naby Keita.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Sofyan Amrabat