Sukses

Jelang Lawan Borneo FC di BRI Liga 1, 2 Pemain Persija Beri Kabar Gembira

Persija Jakarta mendapatkan kabar gembira karena 2 pemain pentingnya sudah pulih dari cedera jelang menghadapi Borneo FC di pekan ketujuh BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta mendapatkan kabar baik jelang melakoni duel pekan ketujuh melawan Borneo FC di pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Candrabaga, Rabu (9/8/2023). Soalnya dua pemain penting yaitu Hansamu Yama dan Marco Simic sudah pulih dari cedera.

Ini menjadi angin segar buat Persija yang butuh tambahan kekuatan. Persija Jakarta sebelumnya tampil ciamik dengan meraih kemenangan 3-1 atas PSS Sleman di stadion Maguwoharjo.

KIni, Persija bisa lebih optimistis menghadapi duel lawan Borneo FC karena pulihnya dua pemain.Seperti yang diketahui, Hansamu Yama mengalami cedera hamstring di kaki kiri saat menghadapi Bhayangkara FC (16/7/2023).

Sementara itu, Marko Simic mengalami cedera pada betis kiri tepat sebelum berlaga melawan Persita (22/7/2023).Simic bikin Macan Kemayoran tenang karena bisa pulih lebih cepat dari yang diperkirakan.

Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, menjelaskan bahwa keduanya sudah pulih dari cedera yang mereka alami. Hansamu dan Simic pun sudah terlihat mengikuti latihan bersama Riko Simanjuntak dkk. di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Minggu (6/8/2023) sore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Dokter Persija soal Simic yang Pulih Lebih Cepat

 

dr. Ikhsan menjelaskan Simic pulih lebih cepat dari perkiraan. Semula, diperkirakan Simic akan sembuh dalam waktu enam minggu.

Namun nyatanya Simic mulai pulih dalam waktu dua minggu saja.

“Alhamdulillah cedera Simic sudah pulih. Pemulihannya pun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Pada Sabtu (5/7/2023) dia sudah berlatih sendiri dan kini dia sudah bisa bergabung latihan dengan yang lainnya,” kata dr. Ikhsan.

 

3 dari 5 halaman

Hansamu Bikin Lini Belakang Persija Banyak Pilihan

 

Ia pun menjelaskan kondisi Hansamu yang pulih pada waktu bersamaan. Dengan kembalinya mereka berdua, Persija mempunyai pilihan tambahan untuk mengarungi jadwal padat yang menanti di depan mata.

“Kabar baik pun datang dari Hansamu, cedera hamstringnya sudah pulih. Sama dengan Simic, dia sudah ikut latihan bersama yang lain,” ujar dr. Ikhsan.

 

4 dari 5 halaman

Witan Sulaeman Komentari Posisi Baru di Persija

 

Sementara itu, Witan Sulaeman menjadi sorotan setelah menjelma menjadi mesin assist untuk Persija Jakarta. Dalam enam laga awal Liga 1 2023/2024, Witan sudah memberikan empat assist untuk Macan Kemayoran.

Kini dirinya memuncaki daftar pemain dengan assist terbanyak bersama dua pemain lainnya, yaitu Stefano Lilipaly dari Borneo FC dan Fransisco Rivera (Madura United).

“Sudah mulai nyaman dengan taktik Coach untuk jadi bek sayap,” ujar Witan sambil mengangguk kecil.

 

5 dari 5 halaman

Witan Main di Posisi yang Tidak Biasa

 

Menariknya, ketiga assist yang diciptakan Witan saat dirinya berposisi sebagai bek sayap kiri (Bhayangkara FC dan PSS). Seperti yang diketahui, Witan secara mengejutkan ditempatkan oleh pelatih Persija Thomas Doll untuk bermain di bek sayap kiri dalam tiga laga terakhir.

Hal itu bermula dari ketika bek Hansamu Yama mengalami cedera hamstring saat menjamu Bhayangkara FC (22/7/2023). Bukannya menggantinya dengan bek, Witan justru dipilih untuk bermain sebagai bek sayap kiri. Ia menggantikan posisi Firza yang mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Hansamu.

Meskipun keputusan Thomas mengejutkan, Witan justru tampil gemilang dengan posisi barunya. Witan mengatakan, di mana pun Thomas menempatkan dirinya untuk bermain, dia akan berusaha untuk bermain maksimal.

"Saya akan selalu siap bermain di posisi mana pun asalkan bisa memberikan kontribusi untuk tim. Tidak peduli bermain di posisi bek sayap, striker, atau gelandang saya akan selalu coba memahami arahan pelatih dan membantu tim sebisa mungkin,” kata Witan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.