Sukses

Legenda Manchester United Lontarkan Kritik Pedas Soal Kepindahan Ronaldo dan Karim Benzema

Mantan striker Manchester United sebut pemain yang pindah ke Liga Arab Saudi melakukannya karena mereka tidak lagi memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk berkembang di Eropa

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Dwight Yorke memberikan komentar pedas terkait kepindahan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema ke Liga Arab Saudi.

Liga Arab Saudi menjadi berita utama musim panas ini, setelah sejumlah pemain bintang seperti Benzema, N'Golo Kante dan Ruben Neves bergabung di liga yang sedang berkembang.

Dana Investasi Publik Arab Saudi mengambil alih empat tim teratas negara itu - Al-Ittihad, Al-Nassr, Al-Hilal dan Al-Ahli. Begitu juga kekayaan 14 klub papan atas lainnya juga menarik perhatian elit sepak bola Eropa.

Ronaldo, yang memelopori lonjakan pemain yang pindah ke negara Teluk itu, sempat berbicara tentang standar liga di negara tersebut.

Ketika ditanya mengapa tidak pindah ke AS seperti yang dilakukan mantan saingannya Lionel Messi. "Liga Saudi lebih baik daripada MLS. Saya membuka jalan ke liga Saudi, dan sekarang semua pemain datang ke sini," kata Ronaldo pada ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makin Banyak Pemain Bintang Datang ke Arab Saudi.

"Dalam satu tahun, semakin banyak pemain top akan datang ke Saudi. Dalam setahun Liga Saudi akan menyalip liga Turki dan liga Belanda."

Namun, mantan striker United Yorke bersikeras bahwa pemain yang pindah ke Liga Arab Saudi hanya melakukannya karena mereka tidak lagi memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk berkembang di Eropa.

3 dari 4 halaman

Pemain Pindah Tak Lagi Tampil Bagus di Liga Champions

Yorke, yang mencetak 48 gol dalam 96 pertandingan untuk United selama empat tahun, menegaskan bahwa pemain yang pindah ke Liga Arab Saudi tidak lagi cukup bagus untuk tampil di Liga Champions.

"Usia Liga Pro Saudi tidak cukup baik untuk berada di Liga Champions," kata pria berusia 51 tahun itu melalui OLGB.

4 dari 4 halaman

Kejayaan Para Bintang Mulai Menurun

“Para pemain yang telah bergabung dengan liga itu, seperti Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante dan Karim Benzema, mereka semua berada di Eropa ketika mereka berada di masa jayanya, mereka telah pergi ke liga Arab Saudi sekarang mereka berada di pertengahan mereka," katanya.

"Semua orang tahu ketika Anda mencapai usia itu, Anda berada di kaki terakhir karier sepak bola Anda," ujarnya.

“Nama-nama besar itu beresonansi dengan sepakbola Eropa, tapi itu hanya karena mereka berada di masa puncaknya di Eropa, mereka pergi ke liga Saudi karena mereka lebih tua sekarang, jadi saya pikir mereka tidak berhak bermain di Liga Champions belum."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.