Sukses

Cerita Raffi Ahmad Pernah Ngebet Jadi Kiper Gara-gara Peter Schmeichel

Usut punya usut, Raffi Ahmad sempat ingin menjadi penjaga gawang gara-gara termotivasi oleh kepiawaian Peter Schmeichel saat membela Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Selebritas sekaligus pemilik klub Liga 1 Raffi Ahmad mendapat kesempatan emas berjumpa dengan eks kiper legendaris asal Denmark Peter Schmeichel. 

Perjumpaan itu terjadi jelang acara fun football yang diselenggarakan Vidio dengan mendatangkan selebritas Tanah Air serta Schmeichel di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023). 

Raffi beberapa kali berinteraksi dengan mantan penjaga gawang berusia 59 tahun di sela-sela acara. Ia juga ditemani rekan-rekan artis lainnya, mulai dari Darius Sinathriya, Bastan Steel, hingga Iko Uwais. 

Raffi Ahmad sendiri nampak antusias sepanjang pertemuannya dengan Schmeichel. Maklum, sosok yang ada di balik RANS Entertainment itu mengaku dirinya sudah lama mengidolakan Peter Schmeichel. 

Usut punya usut, Raffi bahkan sempat ingin menjadi penjaga gawang gara-gara terdorong oleh kepiawaian Schmeichel saat membela Manchester United (MU). 

Sekadar informasi, Raffi memang diketahui pernah mencoba terjun ke dunia sepak bola saat masih di usia anak-anak. Pria kelahiran 1987 itu konon sempat mengikuti seleksi Persib Junior, tetapi tak berhasil tembus ke akademi Maung Bandung. 

Usut punya usut, Raffi kecil mengidamkan posisi penjaga gawang di Persib Junior. Pilihan tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh Peter Schmeichel yang menjadi favoritnya ketika masih membela Manchester United (MU). 

"Jadi saya dulu pengin banget jadi kiper karena nonton dia, Peter Schmeichel. Saya dulu pengin jadi kiper Persib Junior itu gara-gara Schmeichel," ujae Raffi saat ditemui awak media selepas acara Fun Football yang diselenggarakan Vidio, Minggu (6/8/2023). 

"Saya dulu ingat sekali waktu SD saya pakai sarung tangan yang (seperti) dia (Schmeichel pakai. Selain Schmeichel, Buffon. Cuma dua nama itu yang benar-benar membuat saya pengin jadi kiper zaman dulu, waktu kecil," sambung ayah Rafathar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Lupa Momen Schmeichel Raih Treble Bareng MU

Raffi pun mengaku dirinya punya momen yang paling difavoritkan dari Schmeichel selama membela MU. Pemilik RANS Nusantara FC kagum dengan eks kiper Denmark ketika mengantar Setan Merah meraih treble pada 1999.

"(Yang paling diingat) Schmeichel itu pernah dapat treble winners di tahun 1999, dia juga salah satu kesayangannya Alex Ferguson," ujar Raffi di Pancoran Soccer Field, Minggu (6/8/2023) malam WIB. 

"Hampir setiap pertandingan dia jadi kiper yang tidak pernah diganti, kecuali dia cedera atau sakit dan dia juga kepemimpinannya di bawah mistar (bagus)." 

"Di Denmark dia legend, di Manchester juga. Untuk kiper menurut saya, semuanya aku respect, Van der sar, De Gea, tapi buat saya dia (Peter Schmeichel) yang paling (disuka)," tandas Raffi.

3 dari 3 halaman

Kawal Peter Schmeichel ke Fun Football

Sekadar informasi, Peter Schmeichel datang ke acara fun football yang diselenggarakan Vidio dengan 'dikawal' Raffi Ahmad. Pemilik RANS Nusantara FC itu menggaet legenda MU dalam rombongannya, ditemani sang istri Nagita Slavina dan dua anaknya Rafathar serta Rayyanza. 

Adapun acara fun football selebritas sejatinya sudah mulai melakukan kick-off sejak pukul 19.00 WIB. Artis-artis yang terbagi ke dalam dua tim: biru dan merah muda bahkan sudah menyelesaikan babak pertama ketika Schmeichel tiba sekitar pukul 19.15 WIB.

Sederet nama papan atas menjadi bagian dari tim biru, mulai dari Budi Sudarsono, Iko Uwais, Saleh Ali, hingga Ikmal Tobing. Sementara itu, tim merah muda diperkuat oleh Darius Sinathriya, Bastian Steel, Augie Fantinus, Cristan Gonzales, dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.