Sukses

Gelandang Tak Terpakai di Manchester United Segera Cabut, 2 Klub Ambil Ancang-Ancang

Gelandang tersisih Manchester United (MU) Fred kabarnya segera cabut dari Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang tersisih Manchester United (MU) Fred kabarnya segera cabut dari Old Trafford. Hal ini dikonfirmasi oleh jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, seperti dilansir dari SportBible.

Sebagaimana diketahui, Fred memang santer dikaitkan dengan pintu keluar MU di bursa transfer musim panas 2023. Kedatangan Mason Mount dari Chelsea membuat masa depan gelandang Brasil bersama Setan Merah mulai diragukan.

Belum lagi, klub besutan Erik ten Hag dirumorkan ingin melego setidaknya satu gelandang di jendela transfer kali ini. Fred pun berpotensi menjadi nama yang dilepas oleh MU, dengan sejumlah klub sudah ambil ancang-ancang demi menyewa jasanya.

Dilansir dari SportBible, klub Turki Galatasaray menjadi salah satu tim yang bersedia menyiapkan jalan keluar bagi Fred. MU sejatinya sudah sempat menolak tawaran mereka pada awal bulan ini lantaran dianggap tidak sesuai ekspektasi.

Walau begitu, Fabrizio Romando mengeklaim Galatasaray masih tertarik merekrut Fred dari Setan Merah apabila ia memutuskan hengkang dari Old Trafford di bursa transfer musim panas 2023.

"Fred akan meninggalkan Manchester United musim panas ini..."Galatasaray tetap tertarik mendatangkan Fred sebagai target prioritas mereka, sebagaimana yang diungkapkan dua pekan lalu," tutur Romano, dilansir dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Klub Liga Inggris

Kalau pun Galatasaray gagal mencapai kesepakatan dengan MU terkait rencana transfer Fred, pemain internasional Brasil masih punya alternatif lain untuk dituju musim panas ini.

Klub Liga Inggris Fulham kabarnya juga tertarik memindahkan sang pemain dari Old Trafford menuju markasnya di London.

Sekadar informasi, The Cottagers memang sudah cukup lama dikabarkan meminati jasa Fred. Rumor keterkaitan mereka dengan gelandang MU mulai menguat usai pelatih Marco Silva kedapat berdiskusi dengan sang pemain selepas laga Manchester United vs Fulham pada pengujung musim lalu.

3 dari 3 halaman

Fred Masih Bahagia di MU

Terlepas dari rumor keterkaitan dengan sejumlah klub, Fred sendiri sempat angkat bicara mengenai masa depannya bersama Manchester United (MU).

Pesepak bola berusia 30 tahun mengaku masih bahagia di Old Trafford dan ingin memberi kontribusi penting bagi Setan Merah. Walau begitu, Fred nampaknya juga tak menutup peluang untuk menjajal persaingan di tempat lain.

Sang pemain mengeklaim pihaknya masih akan berdiskusi bersama Erik ten Hag terkait kelanjutan kariernya di MU, dengan kontraknya di Old Trafford masih berjalan hingga 2024 mendatang.

"Saya masih belum tahu. Saya harus berbicara dulu dengan keluarga saya. Saya masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontrak saya di sini (di MU)," tutur Fred selepas final Piala FA bulan lalu, seperti dilansir dari SportBible.

"Saya akan bicara dengan klub dan staf saya, serta melihat bagaimana keputusan mereka semua. Saya juga harus berdiskusi denagan (Erik) ten Hag. Dia manajernya, dan pembicaraan ini harus melibatkan semua orang," tandas sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.