Sukses

Peluang Manchester United Dapatkan Pemain Baru Kedua Membesar, Pelatih Indikasikan Menyerah

Manchester United kemungkinan segera mendapatkan pemain baru kedua. Pelatih lawan sudah mengirim sinyal menyerah.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus berupaya menyelesaikan kepindahan kiper baru pengganti David De Gea. Manajer MU Erik ten Hag ingin penjaga gawang anyar untuk musim 2023/2024 sudah diamankan sebelum mereka tur pra-musim ke Amerika Serikat.

Seperti diketahui, MU butuh kiper baru setelah De Gea memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Kiper asal Spanyol itu mengakhiri pengabdiannya di Old Trafford selama 12 tahun. De Gea menolak keinginan MU agar memotong gajinya jika mau bertahan.

Ten Hag membidik Andre Onana dari Inter Milan untuk menggantikan De Gea. Kebetulan pria Belanda itu sudah sangat mengenal Onana. Keduanya pernah sukses ketika bekerja sama di Ajax Amsterdam beberapa musim lalu.

Negosiasi terus dilakukan MU dengan Inter. Setan Merah konon sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemain asal Kamerun itu. Tinggal mahar transfer yang belum disepakati dengan La Beneamata.

Kubu MU optimistis bisa mengamankan transfer Onana pekan ini atau paling lambat pekan depan. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano juga mengklaim Onana sudah pasti akan pindah dari Inter Milan ke MU di musim panas 2023 ini.

Isu kepindahan Onana ke MU semakin kuat setelah pelatih Inter Simone Inzaghi akat bicara. Inzaghi mengindikasikan sudah menyerah mempertahankan Onana dari kejaran MU. Inter butuh uang segar dengan menjual Onana untuk membantu mereka belanja pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Inzaghi Soal Kepindahan Onana ke MU

"Dia pemain Inter, dia akan menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk pramusim. Kami tahu jendela transfer tidak dapat diprediksi dan semua klub Italia harus menjual sebelum mereka dapat membeli," kata Inzaghi.

"Kami tahu ada risiko [bahwa dia pergi] tetapi pada saat yang sama, saya tenang tentang itu semua karena klub dan pemilik telah meyakinkan saya bahwa tahun ini kami akan memiliki Inter yang kompetitif."

3 dari 4 halaman

Inter Siapkan Pengganti Onana Jika ke MU

Keuangan Inter Milan memang belum terlalu sehat. Akibatnya Inzaghi tak bisa membeli pemain mahal. Inter baru bisa belanja setelah menjual beberapa aset berharganya. Saat ini Onana dan Lautaro Martinez merupakan dua aset paling berharga milik La Beneamata.

Inzaghi juga dilaporkan sudah menyiapkan calon pengganti Onana. Kiper senior Tottenham Hotspur Hugo Lloris dibidik karena bisa didapat dengan harga relatif murah di bursa transfer musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.