Sukses

Manchester United Dapat Kabar Baik dari Inter Milan, Ada Diskon Sedikit untuk Andre Onana

Manchester United bisa membuat Inter Milan melunak terkait harga Andre Onana. Sebelumnya, MU sempat khawatir klub asal Milan itu bergeming dengan harga awal.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sempat dikabarkan bakal sulit mencapai kesepakatan dengan Inter Milan terkait transfer kiper mereka Andre Onana. Namun kabar belakangan justru memperlihatkan hal lain.

MU mendapatkan kabar gembira karena Inter Milan tak ngotot dengan harga 51 juta pounds. Seperti diketahui, Inter dikhawatirkan akan ngotot untuk menjaga harga 51 juta pounds karena MU sudah kehilangan David de Gea.

Seperti dilansir Metro, Inter Milan dikabarkan sepakat untuk kasih diskon untuk Onana. Man Utd dan Inter Milan dikabarkan sepakat di harga 47 juta pounds.

Ini menjadi solusi terakhir setelah negoisasi yang cukup panjang dalam beberapa pekan terakhir dengan Inter Milan. MU sudah diminta segerakan transfer Andre Onana karena manajer Erik Ten Hag sangat membutuhkannya.

MU sudah melakukan segala cara untuk menahan De Gea umumkan perpisahannya dengan klub. Namun dia malah mengucapkan itu pada Sabtu (8/7/2023) yang membuat posisi tawar MU untuk Onana jadi sulit, tapi itu sudah tak terjadi lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ahli Transfer Sudah Beri Sinyal Onana Merapat ke MU

 

Kepastian Onana pindah ke Manchester United juga dikonfirmasi oleh ahli transfer Fabrizio Romano. Dia melaporkan transfer ini sebentar lagi akan rampung.

Rincian transfer Onana ke MU bernilai 42,7 juta pounds plus 4,3 juta pounds dalam bentuk bonus. Kedua klub kini membahas bagaimana cara pembayaran.

Kabarnya, Onana bakal mendapatkan kontrak empat tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Kontrak akan diteken saat Mu melakoni tur pramusim di Amerika Serikat.

3 dari 5 halaman

Simone Inzaghi Beri Restu Onana Pergi

Sebelumnya, Simone Inzaghi membuka pintu untuk transfer Onana ke Manchester United. Dia mengaku tetap tenang meski berisiko kehilangan kiper nomor satu mereka ke Manchester United.

"Dia masih pemain Inter, pada Kamis, dia akan menjadi salah satu pemain yang dipanggil ikut pramusim," ujar Simone Inzaghi seperti dikutip Metro.

"Kita tahu bursa transfer itu tak bisa diprediksi dan semua klub Italia harus menjual sebelum mereka membeli."

 

4 dari 5 halaman

Simone Inzaghi Siap Ambil Risiko

Simone Inzaghi mengatakan Inter Milan pasti bakal kena dampak dengan kepergian Andre Onana. Namun Inter sudah siap ambil risiko itu.

"Kita tahu ada risiko yang harus ditanggung tapi di saat yang sama, saya tenang soal ini karena klub dan pemilik sudah meyakinkan saya kalau Inter akan punya tim kompetitif musim ini," ujarnya.

Inter Milan memang dalam posisi bahaya kalau menjual Onana. Ini artinya mereka kehilangan dua kiper sekaligus setelah kiper Samir Handanovic pergi usai 11 musim di klub.

5 dari 5 halaman

Rumor Pengganti Andre Onana di Inter Milan

Inter Milan dikabarkan sudah membidik dua kiper anyar musim ini. Inter diantaranya dirumorkan bisa mendatangkan kiper Bayern Munchen Yann Sommer.

Inter Milan juga dikaitkan dengan kiper Shakhtar Donetsk Anatoliy Trubin. Inzaghi dipastikan ingin mendapatkan kiper berkelas lagi untuk musim depan.

"Kiper baru harus bagus secara teknik, jadi saya bersama klub akan mencari tak hanya satu kiper tapi juga yang lainnya," ujar Inzaghi.

"Dalam beberapa tahunt erakhir dengan Inter, pertama dengan Samir dan lalu Onana, saya bisa andalkan kiper yang bagus dengan kaki mereka. Di tahun terakhir saya di Lazio juga, saya punya Pepe Reina. Jadi kiper baru harus punya skill itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Andre Onana