Sukses

Andre Onana Hadiri Latihan Perdana Inter Milan, Pertanda Batal ke Manchester United?

Andre Onana menunjukkan profesionalisme dengan menghadiri latihan perdana Inter Milan di Appiano Gentile, Kamis (13/7/2023). Kiper asal Kamerun itu tengah menjadi incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Andre Onana menunjukkan profesionalisme dengan menghadiri latihan perdana Inter Milan di Appiano Gentile, Kamis (13/7/2023).

Kiper asal Kamerun itu tengah menjadi incaran Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Namun, proposal Setan Merah selama ini selalu ditolak karena belum sesuai banderol yang ditetapkan Inter.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi sebelumnya menyatakan tetap memanggil Onana karena sang pemain masih terikat kontrak.

Kehadiran Andre Onana di tempat latihan mendapat sambutan hangat dari tifosi. Mereka meminta eks penjaga gawang Ajax Amsterdam itu bertahan di Stadio Giuseppe Meazza sembari menodong tanda tangan. 

Di sisi lain, manajer Manchester United Erik ten Hag berharap pemain baru ikut bergabung pada tur pramusim ke Amerika Serikat.

Sejauh ini MU baru meresmikan kedatangan Mason Mount. Pemain yang dibeli dari Chelsea itu sudah melakoni debut tidak resmi melawan Leeds United pada uji coba, Rabu (12/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United dan Andre Onana Sudah Capai Kesepakatan Pribadi

MU dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Onana. Setelah dia, calon rekrutan ketiga MU adalah striker Atalanta Rasmus Hojlund.

Pemuda Denmark ini juga sudah menerima proposal kontrak dari Setan Merah. Kini MU masih merayu Atalanta. Namun klub Italia itu kabarnya mulai melunak dan kesepakatan bisa segera tercapai.

Atalanta menginginkan MU meminjamkan Amad Diallo Traore sebagai bagian dari kepindahan Hojlund. Proposal awal MU selain uang tunai adalah dengan meminjamkan Mason Greenwood, tapi sudah ditolak Atalanta yang lebih menginginkan Amad Diallo Traore.

3 dari 3 halaman

Manchester United Juga Membidik Sofyan Amrabat

Setelah transfer Onana dan Hojlund rampung, MU dan Ten Hag akan fokus mencari satu gelandang lagi. Kandidatnya adalah Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Ten Hag ingin Amrabat bergabung ke Old Trafford, tapi MU baru akan fokus penuh mengejar pemuda Maroko ini setelah transfer Onana dan Hojlund beres.

Amrabat dibutuhkan MU untuk menjadi pelapis bagi Casemiro di posisi gelandang bertahan. Ten Hag sudah mengenal betul pemain 26 tahun itu karena beberapa tahun lalu pernah bersama-sama di FC Utrecht. MU harus bersaing dengan Tottenham Hotspur setelah Barcelona mundur dari perburuan Amrabat karena fokus pada Oriol Romeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.