Sukses

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli Buka Suara Terkait Kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle United

Sebagian fans AC Milan menganggap Sandro Tonali tidak senang pindah ke Newcastle United.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Stefano Pioli akhirnya angkat bicara mengenai kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle United. Sebelumnya, tidak sedikit fans Rossoneri yang menganggap kepergian Tonali dari San Siro bukan karena keinginannya sendiri.

Sandro Tonali sebenarnya belum terlalu lama bermain bersama AC Milan. Dia pertama kali mendarat di San Siro pada tahun 2020 lalu dengan status pinjaman dari Brescia. Kontraknya bersama Rossoneri baru dipermanenkan setahun kemudian.

Dia dikontrak selama lima tahun oleh AC Milan. Tonali segera jadi idola fans Rossoneri setelah rela menerima pemotongan gaji demi bertahan di San Siro.

Namun Tonali justru meninggalkan Milan lebih awal. Dia diboyong ke Newcastle United dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 55 juta poundsterling. Dia menandatangani kontrak selama 5 tahun dan telah diperkenalkan secara resmi.

Roberto La Floria, agen pertama Tonali mengatakan kalau pemain 23 tahun itu sudah lama tertarik bermain di Liga Inggris. Hanya saja fans tidak sepenuhnya percaya. Sebagian menganggap Tonali sebenarnya tidak senang pindah ke Newcastle.

Dugaan ini menurut mereka diperkuat oleh ekspresi Tonali saat diperkenalkan Newcastle di St James Park. Dalam foto-foto yang beredar, tampak Tonali menunjukkan wajah yang datar. Meski eskpresi yang sama juga ditunjukkan Tonali saat merayakan keberhasilan Milan meraih scudetto 2022, sebagian fans Rossoneri menganggap raut wajah Tonali adalah gambaran suasana hatinya di Newcastle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stefano Pioli Angkat Bicara Kepindahan Sandro Tonali

Tonali dalam wawancara dengan NUFC TV juga sebenarnya menyatakan hal yang sama. Dalam perbincangan itu, dia menyambut baik kepindahannya ke Newcaslte.

Belakangan, Pioli yang ikut dituding sebagai penyebab kepergian Tonali juga ikut angkat bicara. Meski mengakui kepindahan Tonali ke Newcastle adalah keputusan sulit, dia menyatakan langkah tersebut adalah pilihan terbaik untuk semua pihak.

"Semua yang saya lalui dengan para pemain saya sangat penting," katanya.

"Lalu ada pilihan yang mereka buat dan para pemain mengambil jalan yang berbeda, tetapi saya memiliki hubungan yang baik dengan Sandro dan saya berharap yang terbaik untuknyam" ujar Pioli menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Terbaik untuk Semua Pihak

Pioli tidak membantah kalau kepergian Pioli memberi dampak yang cukup besar kepada timnya dari sisik teknis permainan. Dia juga mengaku pihaknya tidak akan mudah mencari pengganti mantan pemain Brescia tersebut.

"Ini kerugian besar dari perspektif teknis dan dia harus diganti dengan benar," kata pria berusia 57 tahun itu saat berbicara kepada media di awal pramusim Milan.

"Tapi itu adalah kesempatan bagus untuk kedua belah pihak dan dia, sulit untuk melakukan sesuatu yang berbeda," beber Pioli menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.