Sukses

Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Inggris Demi Dapatkan Declan Rice

Arsenal telah melepaskan tawaran ketiga kepada West Ham untuk mendatangkan Declan Rice dengan nilai total 105 juta poundsterling.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal telah melepaskan tawaran ketiga kepada West Ham untuk mendatangkan Declan Rice dengan nilai total 105 juta poundsterling atau setara Rp 1,9 Triliun.

Seperti dilansir dari BBC Sport, sebelumnya The Gunners telah mengirim dua tawaran untuk pemain berusia 24 tahun itu tetapi keduanya ditolak karena tidak memenuhi permintaan harga The Hammers yang berada di angka 100 juta poundsterling.

Pada hari Selasa (27/6/2023) waktu setempat West Ham juga baru saja menolak penawaran Manchester City senilai 90 juta poundsterling untuk Rice yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024.

Gelandang internasional Inggris itu sendiri memiliki opsi perpanjangan satu tahun dalam kontraknya yang akan menahannya di London Stadium hingga musim panas 2025.

Jika tawaran awal Arsenal sebesar 100 juta poundsterling plus 5 juta poundsterling sebagai bonus diterima oleh West Ham, biaya awal tersebut akan menyamai rekor Inggris yang dibayarkan Man City untuk Jack Grealish pada 2021 lalu.

Awal bulan ini, gelandang muda Inggris, Jude Bellingham baru saja dikontrak oleh Real Madrid dengan biaya awal sebesar 88,5 juta poundsterling. Namun, angka tersebut dapat mencapai 115 juta poundsterling jika bonus-bonus di dalam kontraknya aktif.

Adapun selama berseragam The Hammers Rice telah tampil sebanyak 245 kali dan mengantongi 15 gol dalam prosesya sejak melakukan debut pada musim 2016/2017 setelah menembus tim utama dari akademi.

Di Timnas Inggris pun ia mulai menjadi andalan Gareth Southgate dengan mencatatkan 41 caps, dan bermain dalam semua lima pertandingan The Three Lions di ajang Piala Dunia 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Lebih Berpeluang Dapatkan Rice

Sementara itu, jika melihat keinginan Declan Rice, Arsenal dinilai lebih berpeluang untuk mendatangkannya ketimbang Manchester City.

Melansir dari Football London, preferensi Rice tetap ada di Arsenal. Meski begitu, jika akhirnya West Ham menyetujui kesepaktan dengan The Citizens, sang kapten pun tetap terbuka untuk bergabung dengan pemenang treble tersebut.

Arsenal pun perlu mencapai kesepakatan dengan West Ham secepatnya mengenai harga yang dapat diterima yang diperkirakan melampaui nilai 100 juta poundsterling. Tawaran terbaru The Gunners pun dinilai sudah cukup untuk meluluhkan hati The Hammers agar akhirnya mau melepas wonderkid-nya tersebut.

3 dari 3 halaman

The Gunners Harus Bergerak Cepat

Sebelumnya, Arsenal telah diperingatkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano untuk bergerak cepat dalam menyelesaikan kesepakatan Declan Rice. Pasalnya, Rice saat ini menjadi salah satu gelandang paling dicari di seluruh Eropa dan banyak klub-klub top lain yang berpotensi untuk membajak transfernya.

Fabrizio mengungkapkan bahwa selain Manchester City, ada Manchester United juga yang berpeluang untuk masuk ke dalam perburuan Rice.

“Saya berharap untuk penggemar Arsenal ini dapat diselesaikan. Kita telah melihat di masa lalu dengan kesepakatan Mykhaylo Mudryk dan kesepakatan Gabriel Jesus klub lain mencoba masuk pada akhirnya seperti Tottenham Hotspur dan Chelsea. Terkadang Arsenal terlalu lambat karena pemiliknya ketika berurusan dengan nama-nama besar,” ujar Fabrizio dalam Here We Go Podcast.

“Dalam hal ini mereka harus cepat, waktunya akan sangat penting. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Manchester United, mungkin minggu depan mereka akan mendapatkan pemilik baru dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi?” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.