Sukses

Hasil Taipei Open 2023: Bungkam Wakil Tuan Rumah, Chico Aura Jadi Juara Tunggal Putra

Pebulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo sukses merebut gelar juara di nomor tunggal putra dalam ajang Taipei Open 2023. Kepastian ini didapat setelah Chico mengalahkan wakil tuan rumah Su Li Yang dengan dua game langsung 23-21, 21-15, di laga final yang dihelat pada Minggu (25/6/2023) siang WIB.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo sukses merebut gelar juara di ajang Taipei Open 2023.

Kepastian ini didapat setelah Chico mengalahkan wakil tuan rumah Su Li Yang dengan dua game langsung 23-21, 21-15 dalam laga final yang dihelat di Tian-Mu Arena, University of Taipei pada Minggu (25/6/2023) siang WIB.

Laga sengit tersaji sejak awal game pertama. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Su Li Yang langsung terlibat drama kejar-kejaran skor pada permulaan permainan.

Tunggal putra Indonesia sempat tertinggal 4-7 dari penggawa tuan rumah. Namun, penampilannya yang spartan mengantar Chico mampu berbalik memimpin jelang interval, sebelum unggul 11-9 atas Su di jeda game pembuka.

Penggawa Chinese Taipei mencoba mengikis ketertinggalan selepas interval. Upayanya efektif, sehingga Su berhasil menciptakan skor imbang di kedudukan 14-14.

Chico yang tak ingin larut dalam situasi buru-buru bangkit dengan mengumpulkan tiga angka berturut-turut. Ia melesat dengan 17 poin, meninggalkan Su yang baru mengumpulkan 14 angka di game pertama.

Namun, kesalahan demi kesalahan sendiri yang dilakukan seolah memberi angin segar buat pebulu tangkis Chinese Taipei. Su lagi-lagi mampu memperkecil selisih jarak menjadi hanya satu poin di kedudukan 17-16.

Chico sempat lebih dulu mendapat game point opportunity dengan 20-18. Akan tetapi, Su Li Yang ogah menyerah dan memaksa terjadinya setting.

Wakil tuan rumah berbaik unggul dengan 21-20. Kali ini giliran Chico yang menggagalkan selebrasinya setelah menyamakan torehan skor menjadi 21-21, sebelum mengunci kemenangan lewat keunggulan 23-21 di game pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Chico Aura vs Su Li Yang

Duel panas kembali tersaji di awal game kedua. Duo pebulu tangkis saling bergantian meraih poin hingga kedudukan 6-6.

Setelahnya, Chico Aura Dwi Wardoyo mencoba tampil lebih agresif. Ia sanggup mendapat tambahan dua angka lagi, yang membuatnya memimpin 8-6 atas wakil tuan rumah.

Penggawa Indonesia mencoba menjaga dominasinya mendekati interval. Serangan demi serangan yang dilancarkan efektif membawa Chico unggul 11-8 saat jeda.

Wakil Indonesia makin jauh memimpin selepas interval. Chico dominan lima angka di kedudukan 15-10. Su Li Yang sempat mengikis ketertinggalan menjadi 15-12 setelah mengoleksi dua angka tambahan.

Beruntung, Chico sanggup menetralisir ancaman tersebut dengan balas mengumpulkan empat poin berturut-turut. Su Li Yang masih mencoba menandingi wakil Indonesia di pengujung game pertama. Namun Chico akhirnya mampu lebih dulu mendapat match point opportunity di kedudukan 20-15.

Wakil Indonesia tak butuh waktu lama untuk mengunci kemenangan. Lewat smash tajamnya, Chico Aura mengalahkan Su Li Yang dengan 21-15 sekaligus menyabet gelar juara di nomor tunggal putra Taipei Open 2023.

3 dari 3 halaman

Hasil Final Taipei Open 2023, Minggu 25 Juni 2023

Pertandingan ke-3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Su Li Yang (Chinese Taipei); 23-21, 21-15

Pertandingan ke-4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.