Sukses

Ajukan Tawaran Rp400 M, Manchester City Segera Dapatkan Jasa Pemain Chelsea

Manchester City bakal segera mengamankan rekrutan anyar di bursa transfer musim panas 2023. Sang juara Premier League kabarnya telah mengajukan tawaran senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp478 miliar kepada Chelsea sebagai mahar mendapatkan jasa Mateo Kovacic.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City bakal segera mendapatkan rekrutan anyar pertamanya di bursa transfer musim panas 2023.

Sang juara Premier League kabarnya telah mengajukan tawaran senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp478 miliar kepada Chelsea sebagai mahar mendapatkan jasa Mateo Kovacic.

Seperti diketahui, The Citizens sukses mengakhiri kompetisi 2022/2023 dengan catatan gemilang. Manchester City berhasil menyandang predikat treble winners usai keluar sebagai kampiun Piala FA, Liga Inggris, serta Liga Champions musim ini.

Walau begitu pelatih Manchester City Pep Guardiola nampaknya masih ingin memperbaiki komposisi skuadnya jelang periode 2023/2024. Nama Mateo Kovacic pun muncul sebagai salah satu kandidat yang diincar demi memperkuat opsi di lini tengah.

Melansir laporan Metro, Pep Guardiola diketahui merupakan pengagum lama Kovacic. Pelatih berusia 52 tahun tersebut kabarnya sudah mengidolakan sang pemain sejak ia masih menjalani karier di Real Madrid.

Demi mewujudkan minat Guardiola, The Citizens sudah mulai mengerjakan kesepakatan untuk pemain internasional Kroasia sejak beberapa minggu terakhir. Pihak klub pun telah menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Adapun Manchester City kini tinggal mencari kesepakatan dengan Chelsea terkait biaya transfer. The Athletic mengungkap klub besutan Guardiola sudah mengajukan tawaran senilai 25 juta poundstering atau setara dengan kurang lebih Rp478 miliar demi memboyong sang gelandang ke Etihad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Mateo Kovacic di Chelsea

Kepindahan ke Etihad bakal menandai berakhirnya karier lima tahun yang dijalani Kovacic di Chelsea. Seperti diketahui, pemain berusia 29 tahun itu pertama kali menjejakkan kaki di London Barat pada 2018.

Kovacic kala itu cuma menjalani karier sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Namun setahun berselang, The Blues memutuskan untuk mengontrak sang pemain secara permanen. Kovacic diikat kesepakatan berdurasi lima tahun oleh Chelsea.

Bersama The Blues, Kovacic telah membukukan 221 penampilan di semua ajang, dengan mencetak 6 gol dan 15 assists. Ia juga sempat mengecap sejumlah trofi kompetisi, termasuk gelar Liga Champions 2020/2021 dan Piala Dunia Antarklub pada 2022.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Hambatan Berarti dari Chelsea

Manchester City harusnya tak menemui hambatan berarti dalam proses mendapatkan jasa Mateo Kovacic dari Chelsea. Dilansir dari Metro, pesepak bola berusia 29 tahun itu tinggal memiliki 12 bulan dalam kontraknya di Stamford Bridge.

The Blues pun dikabarkan berniat menjual Kovacic demi mencegahnya pergi dengan status bebas transfer tahun depan. Langkah itu juga diperlukan untuk membantu Chelsea merampingkan skuad pasca kedatangan manajer baru Mauricio Pochettino.

Selain Kovacic, sejumlah nama lain juga berencana dilepas oleh The Blues di bursa transfer musim panas. Beberapa di antaranya ialah Mason Mount yang tengah berada dalam tahap pembicaraan dengan Manchester United, serta Kai Havertz yang menjadi incaran Arsenal.

Ada pula Edouard Mendy yang disebut sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Al-Ahli. Sementara itu, Hakim Ziyech dan Kalidou Koulibaly konon tengah bernegosiasi untuk bergabung bersama klub Saudi Pro League.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Klasemen Akhir Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.