Sukses

Tak Cuma Messi, 2 Bintang Argentina Lainnya Juga Tak Datang ke Indonesia

Argentina tidak akan menurunkan tiga pilarnya saat juara Piala Dunia 2022 kala bertemu Indonesia pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Argentina tidak akan turun dengan kekuatan terbaik saat bertemu timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Tiga pemain inti saat juara Piala Dunia 2022 dikabarkan jurnalis ternama Argentina akan absen di Jakarta.

Menurut Gaston Edul, Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi tidak akan ikut serta dalam rombongan skuad Argentina yang bertolak dari Beijing ke Jakarta. "Messi, Di Maria dan Otamendi tidak ikut pergi ke Jakarta," ujar Edul melalui Twitter pada Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Isu absennya Messi di Indonesia memang sudah santer sejak beberapa hari terakhir. Beberapa jurnalis asal Argentina termasuk Edul yang membocorkan kemungkinan Messi tidak ikut ke Jakarta. Namun untuk Di Maria dan Otamendi baru beredar usai Argentina melawan Australia di China.

Otamendi kemungkinan absen karena mengalami cedera pada laga FIFA Match Day kontrak Australia. Eks pemain Manchester City itu cuma bermain satu babak setelah terlibat benturan keras dengan pemain Australia di babak pertama.

Messi sendiri tak ikut ke Indonesia karena ingin langsung liburan di kampung halamannya Argentina. Messi lelah setelah 2022/2023 yang begitu panjang termasuk membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 yang digelar di tengah musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar Messi di Indonesia Kecewa Berat

Para penggemar Messi di Indonesia juga kecewa berat. Mereka ramai-ramai menyerbu akun media sosial ketua umum PSSI Erick Thohir. Bahkan banyak yang ingin refund setelah mengetahui Messi tidak ikut main di Jakarta.

Praktis Messi cuma akan ikut satu pertandingan di FIFA Match Day Juni 2023. Messi main penuh saat Argentina menang 2-0 atas Australia di Worker's Stadium. Messi turut membuat satu gol di menit kedua.

3 dari 3 halaman

Kemeriahan Messi dan Argentina di China

Gol kedua Argentina dicetak pemain belakang German Pezzella pada pertengahan babak kedua lewat sundulan meneruskan umpan silang Rodrigo de Paul. Gol ini juga ada andil dari Messi yang melakukan kerjasama apik dengan De Paul.

Di China, Messi mendapat sambutan meriah sejak mendarat di bandara setempat. Bahkan saat pertandingan berlangsung, ada seorang fan yang rela menerobos masuk demi bisa berpelukan dengan Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.