Sukses

Tinggalkan Barcelona, Sergio Busquets Bakal Susul Lionel Messi ke Inter Miami?

Sergio Busquets santer diberitakan akan menolak klub Arab Saudi Al Nassr. Dia lebih tertarik main lagi dengan Lionel Messi di Inter Miami.

Liputan6.com, Jakarta Rumor transfer Sergio Busquets makin mengerucut. Setelah meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, Busquets dikabarkan tertarik untuk gabung Inter Miami, klub yang menjadi pilihan Lionel Messi.

Seperti dilansir espn, Busquets sudah melakukan pembicaraan dengan Inter Miami. Dia tertarik untuk mengikuti jejak Messi, mantan rekannya di era kejayaan Barcelona.

Sebelumnya, Sergio Busquets,34 tahun, juga dilaporkan sedang melakukan dengan dua klub Arab Saudi Al Nassr dan Al Hilal. Tawaran gaji menggiurkan juga diberikan untuk gelandang jangkar Barcelona ini.

Sumber ESPN melaporkan calon klub baru Busquets kemungkinan tiga klub yang disebut sebelumnya. Namun pengumuman Lionel Messi yang memilih Inter Miami bisa mengubah sikap Busquets.

Gelandang asal Spanyol ini menikmati sukses bersama Lionel Messi di Barcelona. Busquets menikmati banyak gelar bersama Lionel Messi saat masih bersama sejak 2008 sampai 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lionel Messi Komentari Rumor Busquets Gabung Inter Miami

 

Messi juga mengomentari soal rumor Busquets yang dikabarkan sempat ingin ke Arab Saudi. Messi menegaskan, pilihannya tidak ada hubungannya dengan Busquets.

"Media bilang saya akan pergi dengan Busi (panggilan Busquets) ke Arab Saudi, kami sudah sepakat," ujar Messi.

"Semua orang mencoba tentukan masa depan mereka. Saya pasti menunggu keputusan dia, apa yang akan dilakukannya, tapi kami tak pernah sepakat untuk pergi ke suatu tempat atau yang lain. Saya ambil keputusan sendiri, saya tak tahu keputusan apa yang akan diambilnya."

 

3 dari 5 halaman

Sergio Busquets Sudah Lama Tertarik dengan MLS

 

Busquets sebenarnya sudah lama mengungkapkan ketertarikan untuk main di Amerika Serikat. Dia bahkan sudah menyebut Inter Miami sejak November lalu.

Namun, sama seperti Messi, sumber menyebutkan Busquets sudah digoda lebih banyak uang oleh klub Arab Saudi.ESPN melansir Januari lalu kalau Al Nassr yang tertarik untuk merekrutnya.

Belakangan, Al Hilal yang juga berharap datangkan Messi juga ingin datangkan Busquets. Arab Saudi jadi pilihan para pemain veteran belakangan ini.

Karim Benzema sudah memilih gabung dengan Al Ittihad. Sedangkan gelandang Chelsea N'Golo Kante juga dikabarkan tertarik untuk mengikuti jejak itu.

4 dari 5 halaman

2 Pemain Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

Barcelona ingin bergerak cepat untuk mencari pengganti Sergio Busquets yang dipastikan bakal pergi di akhir musim. Tak hanya Busquets, Barca juga konon bakal kehilangan Franck Kessie yang juga ingin hengkang.

Inilah mengapa transfer untuk pembangunan lini tengah menjadi krusial. Manajemen Barca bakal mencari pengganti sekaligus juga siapkan dana agar pemain pengganti bisa diboyong.

Seperti dilansir sport, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah menyarankan manajemen untuk memboyong gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi dan Ilkay Gundogan, gelandang Manchester City. yang sudah sering disebut-sebut Barca namun demikian harus menunggu posisi Sociedad di Liga Spanyol.

Kalau tembus Liga Champions, maka Martin Zubimendi kemungkinan bebas tak akan hengkang ke Barcelona. Dia lebih suka bertahan di Sociedad untuk membantu klub asal Basque itu di turnamen elite Eroopa.

Sedangkan untuk Gundogan, Barcelona belum mencapai kesepakatan soal gaji. Namun Barca meyakini hal ini bisa diselesaikan di pekan depan.

5 dari 5 halaman

Kandidat Lain yang Jadi Target Barcelona

Barcelona sebenarnya sudah punya gelandang bertahan yang mumpuni yaitu Frenkie de Jong. Namun Barca butuh satu pemain lagi yang spesialis di posisi itu.

Barca juga membidik kandidat lain selain dua nama di atas. Barca juga mengincar Sofyan Amrabat yang main di Fiorentina.

Barcelona sudah mengungkapkan ketertarikan mereka. Namun Barca ogah bayar lebih dari 30 juta euro. Ada juga pemain Betis Gudio Rodriguez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.