Sukses

Suasana Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Argentina, Pemain Naturalisasi Mulai Berdatangan

PSSI telah memanggil 26 nama untuk memperkuat timnas Indonesia menghadapi FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina.

Liputan6.com, Jakarta PSSI sudah memulai persiapan timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Argentina pada FIFA Matchday, 19 Juni mendatang. Latihan masih berlangsung di Surabaya, Jatim, sejak Senin (5/6/2023). 

Latihan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu sebelumnya, telah memanggil 26 nama, termasuk pemain-pemain yang bermain di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan.

Selain itu, Shin Taa-yong juga meminta tambahan pelatih. PSSI kemudian memanggil dua nama, yakni Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo. 

Baik Charis mapun Haryanto sama-sama pernah bermain untuk timnas Indonesia. Charis Yulianto bermain di era tahun 2004 hingga 2010. Sedangkan Haryanto Prasetyo yang juga adik kandung dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih tim U-16) juga pernah menjadi pemain timnas Indonesia.

Masuknya Charis dan Haryanto merupakan permintaan dari Shin Tae-yong.

Mendapat kesempatan ini, keduanya merasa bangga. Haryanto Prasetyo atau yang akrab dipanggil Tommy itu sebelumnya pernah ikut Shin Tae-yong melatih saat tim U-20 pemusatan latihan di Turki.

Sebelum bertemu Argentina, Indonesia lebih dulu menjajal kekuatan Palestina. Pertandingan uji coba yang juga bagian dari FIFA Matchday itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, 14 Juni 2023.

Nah, seperti apa suasana persiapan timnas Indonesia menghadapi Palestina dan Argentina? Deretan potretnya bisa Anda simak pada halaman-halaman berikutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemain Naturalisasi Sandy Walsh Tengah Melakukan Pemanasan

Sandy Walsh merupakan satu dari sederet pemain naturalisasi yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Palestina dan Argentina. Nama-nama lainnya adalah Marc Klok, Stefano Lilipaly, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Elkan Baggott.

3 dari 6 halaman

PSSI Melakukan Penebalan di Tim Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih kepala Shin Tae-yong meminta tambahan dua pelatih baru untuk membantunya menangani timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Palestina dan Argentina. Kedua pelatih baru tersebut adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo. Keduanya sudah ikut menangani tim Merah Putih. 

4 dari 6 halaman

PSSI Memanggil 26 Nama Untuk Memperkuat Timnas Indonesia Hadapi Palestina dan Argentina

Dari 26 nama yang tengah menjalani persiapan menghadapi Palestina dan Argentina, PSSI panggil 3 penjaga gawang. Mereka adalah Reza Arya Prtama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), dan Ernando Ari (Persebaya Surabaya). 

5 dari 6 halaman

Suasana Latihan Timnas Indonesia di Surabaya

6 dari 6 halaman

Suasana Latihan Timnas Indonesia di Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.