Sukses

Usai Gantung Sarung Tinju, Chris John Banting Setir Jadi Pembalap di Asia Cross Country Rally 2023

Mantan petinju legendaris Indonesia, Chris John, banting setir ke kancah motorsport. Sosok yang sebelumnya banyak dikenal sebagai pemegang gelar juara World Boxing Association (WBA) kelas bulu itu terjun menjadi pembalap di ajang Asia Cross Country Rally 2023.

Liputan6.com, Jakarta Mantan petinju legendaris Indonesia, Chris John, banting setir ke kancah motorsport. Sosok yang sebelumnya banyak dikenal sebagai pemegang gelar juara World Boxing Association (WBA) kelas bulu itu mendadak terjun menjadi pembalap.

Kabar mengejutkan terkait manuver Chris John ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pria berusia 43 tahun melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Chris mengungkap dirinya sudah resmi bergabung dengan Tim DexC Racing Indonesia bersama Dendi Adisuryo dan Edo Taka.

Ia selanjutnya juga diagendakan ikut serta dalam ajang balapan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 untuk menjajal Thailand hingga Laos pada Agustus mendatang.

“Saya dengan bagga mengumumkan bahwa saya telah bergabung di Tim DExC Racing Indonesia bersama para pembalap nasional, Dendi dan Edo, untuk ajang balap Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 pada Agustus nanti, dari Thailand hingga Laos,” tulisnya melalui caption di Instagram pada Kamis (25/5/2023) lalu.

“Bersama seluruh tim DExC Racing Indonesia, kami siap menghadapi tantangan penuh adrenalin di lintasan Rally Thailand menuju Laos, membawa nama besar dunia otomotif Indonesia. No Halfway, tidak ada batasan di jalan kami menuju garis finish!” tambahnya dalam keterangan di unggahan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chris John Jadi Co-Driver

Selaras dengan hal tersebut, DExC Racing Indonesia melalui Instagram resminya juga sudah membagikan video perkenalan tim yang terdiri atas Chris John, Dendi, serta Edo.

Adapun Chris nantinya bakal menyandang predikat sebagai co-driver. Posisi driver sitempati oleh Dendi Adisuryo, sementara Edo Taka berperan sebagai navigator.

“DExC Racing Indonesia for AXCR Thailand 2023. Jadi, kamu siap ikuti perjalanan 2000 kilometer dari Thailand hingga Laos bersama Dendi, Chris John, dan Edo?” tulis DExC melalui keterangan di video unggahannya pada Kamis (25/5/2023) lalu.

3 dari 3 halaman

Tentang Asia Cross Country Rally

Asia Cross Country Rally adalah salah satu ajang balap reli tahunan yang dipandang cukup bergengsi di kawasan Asia. Perhelatan tersebut telah didukung oleh FIA selaku Federasi Automobil Internasional dan menjadi salah satu event rally lintas negara terbesar Asia.

Melansir penjelasan di akun resmi DExC Racing Indonesia, AXCR tahun ini dimulai di Thailand dan akan melintasi berbagai negara di Asia Tenggara.

Dengan rute berbeda di setiap perhelatan, ajang rally tersebut menjadi wadah yang tidak hanya menguji kapabilitas mesin mobil para pembalap, tetapi juga daya tahan dan keterampilan navigasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.