Sukses

Ditinggal Phil Jones, Manchester United Sudah Temukan Calon Penggantinya

Phil Jones baru saja memastikan akan cabut dari MU yang sudah dibelanya selama 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2023. MU butuh tambahan amunisi di lini belakang setelah dipastikan ditinggal Phil Jones dan kemungkinan akan menjual kapten Harry Maguire.

Jones baru saja memastikan akan meninggalkan MU yang sudah dibelanya selama 12 tahun. MU tak memperpanjang kontrak pemain asal Inggris tersebut yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Setelah mendepak Jones, MU juga kemungkinan akan menjual Maguire yang minim kontribusi musim ini. Eks pemain Leicester City itu malah lebih sering membuat blunder saat dimainkan oleh manajer Erk ten Hag.

Dengan akan ditinggal dua pemain belakang, MU kemungkinan akan mendatangkan dua bek baru di musim panas 2023. Pasalnya Ten Hag juga tidak menyukai Eric Bailly yang sedang dipinjamkan ke Olympique Marseille.

Untuk pengganti Maguire, ada dua kandidatnya yakni pemain asal Korea Selatan Kim Min-jae dari Napoli dan mantan anak asuh Ten Hag di Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Sedangkan untuk pengganti Jones, Manchester United dilaporkan jurnalis Rudy Galetti mempertimbangkan dengan serius bek tengah Crystal Palace Marc Guehi. Pemain 22 tahun itu tampil luar biasa bersama Palace di musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kinerja Guehi

Guehi merupakan pemain muda binaan Chelsea namun terbuang dari Stamford Bridge saat memasuki level senior. Guehi dibeli Palace dari Chelsea pada tahun 2021.

Pemilik nama lengkap Addji Keaninkin Marc-Israel Guéhi tersebut selalu tampil di tim utama Palace dalam dua musim terakhir. Fisiknya juga sangat baik karena jarang cedera. Musim lalu Guehi tampil 36 kali. Sedangkan musim ini sudah bermain 35 kali. Praktis Guehi cuma absen sekali musim ini.

3 dari 4 halaman

Harga Guehi

Ketangguhan fisik Guehi ini berbanding terbalik dengan Jones. Dalam empat musim terakhir Jones tak mampu tampil lebih dari lima kali di Liga Inggris akibat diganggu serangkaian cedera.

Harga Guehi belum terlalu mahal. MU bisa mendapatkannya sekitar 30 sampai 40 juta poundsterling. Geuhi jauh lebih terjangkau dibanding Kim maupun Timber.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini