Sukses

Zidane Siap Bergabung, Juventus: Kami Lebih Suka Pakai Jasa Allegri

Juventus tak tergoda memakai jasa Zidane musim depan. Mereka sudah memutuskan akan terus memakai Allegri sampai kontraknya habis.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan fans Juventus melihat Zinedine Zidane melatih di Allianz Stadium nampaknya tidak akan terwujud. Meski Zidane tertarik melatih di Turin, Juventus malah tidak mau memakai jasanya dan lebih suka mempertahankan Massimiliano Allegri.

Seperti diketahui Allegri sangat tidak disukai pendukung Juventus. Eks pelatih AC Milan itu dinilai tak membawa kemajuan pada klub di periode keduanya melatih di Allianz Stadium. Di bawah asuhan Allegri, permainan Juventus sangat membosankan dan hasilnya juga buruk.

Juve tak lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. I Bianconeri juga tersingkir di semifinal Coppa Italia karena kalah dari Inter Milan. Di Liga Italia, Juve sudah hampir mustahil meraih Scudetto musim ini.

Satu-satunya harapan Juventus meraih gelar musim ini tinggal di Liga Europa. La Vecchia Signora akan bertemu Sevilla di babak semifinal.

Pada April lalu, fans Juventus sempat mendapat angin surga. Zidane dilaporkan beberapa media Italia tertarik menukangi Juventus. Pria Prancis itu bahkan rela menolak tawaran Chelsea demi memoles Juve.

Namun bos Juventus Francesco Calvo langsung meruntuhkan harapan fans. Calvo menegaskan tak tertarik memakai jasa Zinedine Zidane karena Juve lebih suka mempertahankan Allegri. Petinggi Juve ternyata sama sekali tidak meragukan kehebatan Allegri dalam melatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Petinggi Juventus

“Target musim ini adalah tempat kedua dan mencapai final Liga Europa, yang belum kami masuki. Saya pikir mengatakan Allegri dipastikan bertahan di posisinya merupakan sesuatu yang sangat jelas. Dia kembali dengan kontrak empat tahun dan bahkan belum setengah jalan dari proyek itu," ujar Calvo kepada DAZN pada Minggu (30/4/2023).

“11 trofi dalam tujuh tahun di Juventus dan dua Final Liga Champions berbicara untuk Allegri, dia sama sekali tidak bisa diperdebatkan. Yang penting bagi kami adalah kami ingin belajar, tumbuh, dan berkembang bahkan di musim yang sulit, yang berlaku untuk direktur, pelatih, dan pemain."

3 dari 4 halaman

Bertahan Terus di Juventus

Allegri semakin dibenci fans Juventus setelah puasa kemenangan di lima laga terakhir Liga Italia Serie A. Juventus total kalah empat kali beruntun dan semalam cuma imbang 1-1 dengan tuan rumah Bologna.

Juventus kabarnya memiliki klausul akan terus mempertahankan Allegri musim depan bila Juventus lolos ke Liga Champions. Saat ini Juve ada di posisi tiga klasemen setelah sanksi pengurangan 15 poin dibatalkan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.