Sukses

Manchester United Tertarik Rekrut Gelandang Incaran Liverpool

Manchester United membuka pembicaraan untuk merekrut Alexis Mac Allister yang juga diinginkan oleh Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan Alexis Mac Allister. Setan Merah berusaha mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Brighton & Hove Albion itu.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan MU telah berbicara dengan perwakilan Mac Allister terkait kepindahannya ke Old Trafford. Pemain asal Argentina tersebut menandatangani kontrak baru dengan Brighton pada November lalu, namun tampaknya akan pergi di musim panas.

Romano menambahkan Alexis Mac Allister ingin tetap berada di Inggris, tapi ingin meninggalkan Amex Stadium pada musim panas. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil dalam performa apik musim ini, mencetak 10 gol dan menyumbangkan dua assist dalam 30 pertandingan di seluruh kompetisi.

Mac Allister juga tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 Qatar dengan Argentina saat memenangkan turnamen tersebut. Ia tampil dalam enam pertandingan dengan mencetak satu gol dan satu assist.

MU terus mengejar Mac Allister di tengah ketertarikan dari Liverpool. Dia masuk dalam daftar alternatif Merseysiders untuk Jude Bellingham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpeluang ke MU

Alexis Mac Allister adalah salah satu dari beberapa gelandang pilihan untuk Manajer Liverpool Jurgen Klopp. The Reds memang akan merobak skuadnya pada musim panas 2023.

Karena itu, kepindahan Mac Allister ke Old Trafford lebih mungkin terjadi ketimbang ke Anfield. Sebab, dia menjadi target utama Manchester United.

Manajer Man Utd Erik ten Hag sudlah memperkuat lini tengah sejak tiba di Old Trafford musim panas lalu. Dia telah mengamankan kedatangan Casemiro dan Christian Eriksen.

The Red Devils juga memikat Marcel Sabitzer dengan status pinjaman pada Januari 2023 dari Bayern Munchen hingga akhir musim. Masih harus dilihat apakah gelandang asal Austria itu akan dikontrak secara permanen setelah masa peminjamannya berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Pindah Klub

Alexis Mac Allister mendapat pujian atas penampilan gemilangnya saat Argentina memenangkan Piala Dunia untuk kali ketiga pada Desember 2022 di Qatar. Gelandang Brighton & Hove Albion ini memberi assist untuk gol pembuka Angel di Maria di final.

La Abicleste kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 atas Prancis melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu.

Mac Allister mengakui bahwa dia bisa saja pensiun sekarang setelah memenangkan Piala Dunia. Tapi, dia menegaskan keinginannya melanjutkan dan mungkin pindah ke tempat klub dalam karier klubnya.

"Jika ada tawaran yang bagus untuk klub, dan bagi saya, maka kami akan membuat keputusan, tetapi saya suka hidup di masa sekarang, dan saya sangat senang di sini di Brighton," katanya kepada Sky Sports pada Februari 2023.

"Mimpi saya adalah memenangkan Piala Dunia, dan saya telah melakukannya. Saya bisa saja pensiun sekarang, tetapi saya masih menikmati bermain sepak bola."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.